Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Walikota Salatiga Membuka Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap IV

Rabu, 02 Oktober 2024 | Rabu, Oktober 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T15:23:48Z


SALATIGA
- Mengusung tema" Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah" Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Kodim 0714/Salatiga resmi digelar pada hari ini.Rabu(02/10).



Bertindak sebagai Inspektur upacara Pj Walikota Salatiga  Yasip Khasani S.IP.,M.M,Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Guvta alugoro koedoes, S.Hub. Int, M.han serta sejumlah pejabat daerah, anggota TNI, tokoh masyarakat, serta warga setempat yang turut hadir pembukaan Program Kesejahteraan Masyarakat ini.


Dikatakan oleh Dandim bahwa TMMD Sengkuyung Tahap IV ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa, sekaligus mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan.



“TMMD bukan hanya program fisik, tetapi juga upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa serta memperkuat persatuan bangsa,” ujar Letkol Guvta


Adapun program TMMD kali ini akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur desa, Sasaran Fisik berupa Betonisasi Jalan Dukuh Sugih Waras Rt 04/RW 05 Kelurahan Randu acir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga dengan ukuran L : 2,5 M, P : 170  T : 15 Cm dan pembuatan talud 120 M3,akan ada pula kegiatan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan dilaksanakan di Balai Kelurahan Randu Acir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga.


Pj Walikota setelah Upacara memberikan apresiasi atas inisiatif TNI dalam program TMMD. “Ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara pemerintah dan TNI dalam membangun desa. Dengan adanya TMMD, kami optimis bahwa kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa akan meningkat,” tuturnya.


Upacara pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada anggota TNI,POLRI dan Linmas,pemukulan kentongan sebagai tanda di mulainya program TMMD Sengkuyung Tahap IV dan acara ini diakhiri dengan penandatangan berita acara kerjasama Program TMMD antara Dandim 0714/Salatiga dan Pj Walikota Salatiga.


TMMD Sengkuyung Tahap IV Kodim 0714/Salatiga direncanakan berlangsung selama 30 hari mulai tanggal 2 Oktober  2024  s.d.  31 Oktober 2024. ,yang melibatkan personel TNI, dibantu oleh masyarakat setempat dalam pelaksanaan program ini.(Red/jhon) 

×
Berita Terbaru Update