Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Jatim Ajak Polwan Tingkatkan Profesionalisme di HUT ke-76

Kamis, 03 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T23:04:54Z

Foto istimewa Dok pin 

Surabaya
– Polda Jawa Timur menggelar acara syukuran untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Indonesia yang ke-76 di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim pada Rabu, 2 Oktober 2024. Dengan tema "Polwan Presisi untuk Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," acara ini dihadiri oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, serta jajaran pejabat utama (PJU) dan Bhayangkari Daerah Jawa Timur.


Dalam sambutannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh Polwan dan mengapresiasi dedikasi mereka dalam menjalankan tugas di Polda Jatim. Ia juga berharap agar Polwan terus meningkatkan semangat dalam melindungi dan melayani masyarakat.




Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan bahwa saat ini ada 2.407 Polwan yang bertugas di Polda Jatim, mulai dari perwira hingga bintara. Menurutnya, Polwan memiliki peluang yang setara dengan Polisi Laki-laki (Polki) untuk menempati posisi strategis dalam kepolisian, tergantung pada kapasitas dan profesionalisme yang ditunjukkan.


"Peran Polwan sangat penting di berbagai posisi strategis, dari auditor kepolisian hingga Wakapolres. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi," tegasnya.


Kapolda Jatim juga memberikan beberapa pesan penting kepada Polwan, menekankan pentingnya tanggung jawab, menjaga integritas, profesionalisme, serta menyeimbangkan antara tugas dinas dan kehidupan keluarga.


Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seperti bakti sosial, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), serta program Polwan Goes to School yang melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat dan pelajar.


Diharapkan, Polwan dapat terus menjadi garda terdepan dalam membangun Polri yang Presisi, mendukung transformasi ekonomi yang inklusif, serta memberikan pelayanan yang humanis di semua lapisan masyarakat.

Red/vellansia

×
Berita Terbaru Update