Terkait Dukungan Calon Walikota-Wakil Walikota Semarang, Bos Anto Charlie Hospital: Saya Akan All Out dan Ada Lima Sya

Terkait Dukungan Calon Walikota-Wakil Walikota Semarang, Bos Anto Charlie Hospital: Saya Akan All Out dan Ada Lima Sya

Rabu, 18 September 2024, Rabu, September 18, 2024

SEMARANG – Bos Charlie Hospital, Anto Van Java, atau yang akrab disapa Ebes, menyatakan belum menentukan arah dukungan terhadap salah satu dari dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang. Dalam keterangannya pada Rabu (18/9/2024), ia menyebut ada lima syarat yang harus dipenuhi sebelum memberikan dukungan penuh.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang telah mengumumkan bahwa kedua pasangan calon, Yoyok Sukawi - Joko Santoso dan Agustina Wilujeng Pramestuti - Iswar Aminuddin, telah memenuhi syarat untuk maju sebagai kandidat dalam Pilkada Kota Semarang 2024.

Baca juga artikel: https://www.portalindonesianews.net/2024/09/mantan-kades-boyolali-menangis-jadi.html

Anto menyampaikan bahwa meski ia tidak meminta banyak, ada lima syarat penting yang ia ajukan. Syarat-syarat ini terutama terkait dengan kecintaannya pada dunia sepak bola. "Saya simpel dan tidak minta macam-macam, hanya lima syarat saja, berhubung aku suka bola," ungkap Anto.

Ia merinci syarat-syarat tersebut sebagai berikut:

1. Prestasi Tim Sepak Bola: Anto berharap tim sepak bola kesayangannya memiliki lebih dari satu bintang, sebagai simbol prestasi yang harus terus ditingkatkan.

Baca juga artikel: https://www.portalindonesianews.net/2024/09/tugas-baru-menanti-retno-marsudi.html

2. IPO Klub Sepak Bola: Tim sepak bola harus melantai di bursa saham (IPO) agar bisa dimiliki oleh fans dan suporter, sehingga klub tidak dimiliki perseorangan atau keluarga tertentu.

3. Pemanfaatan Stadion: Anto meminta Pemkot Semarang untuk menyediakan stadion, baik melalui skema sewa maupun bentuk dukungan lainnya, serta memberikan support kepada tim kesayangan tersebut.

4. Dana Bantuan Sosial untuk Suporter: Ia juga meminta agar Pemkot menyisihkan dana bantuan sosial (bansos) untuk para suporter, khususnya generasi muda, guna membantu jika terjadi musibah atau persoalan hukum saat mendukung tim.

5. Pembangunan Stadion Khusus Klub: Anto juga berharap Pemkot mendukung rencananya untuk membangun stadion khusus untuk klub sepak bola, yang diharapkan bisa terealisasi di kawasan Kalikangkung.

Baca juga artikel: https://www.portalindonesianews.net/2024/09/mantan-kepala-desa-dan-sekretaris-desa.html

Anto menegaskan bahwa jika ada calon Walikota dan Wakil Walikota yang bersedia memenuhi syarat-syarat tersebut, ia siap memberikan dukungan penuh. "Kalau ada yang sanggup dengan apa yang saya sampaikan di atas, tentunya saya akan dukung all out," tuturnya.

Pernyataan Anto Van Java ini tentu menarik perhatian, mengingat sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat Semarang, dan dukungannya bisa mempengaruhi para penggemar dan suporter dalam Pilkada mendatang. (Red)


TerPopuler