Onma Akan Menang di Madina: Pawai Meriah Paslon Harun-Ichwan

Onma Akan Menang di Madina: Pawai Meriah Paslon Harun-Ichwan

Selasa, 24 September 2024, Selasa, September 24, 2024

Foto istimewa 
Portalindonesianews.net, _ Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, melaksanakan agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan acara pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal. Setelah pengundian nomor urut selesai, para calon dan tim pendukung meninggalkan Gedung Serbaguna H. Amru Helmi Daulay di Desa Parbangunan.

Paslon nomor urut 01, Harun-Ichwan, bersama timnya langsung menggelar pawai bersama para pendukungnya. Pawai tersebut dimulai dari Gedung Serbaguna di Desa Parbangunan, melewati Pom Bensin di Simpang Desa Gunung Barani, kemudian berbalik arah hingga Aek Lapan Sipolu-polu. Kegiatan pawai ini berlangsung pada Senin, 23 September 2024.

Sesampainya di Aek Lapan Sipolu-polu, tim pendukung Harun-Ichwan melakukan sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama, menciptakan suasana penuh kebersamaan dan kekompakan.

Baca juga artikel menarik lainnya di: Bentrokan Gengster di Jalan Semarang-Boyolali, Satu Orang Terluka 

Ratusan massa pendukung yang turut serta dalam pawai mengenakan ID card dan aksesoris khas kampanye. Pawai berjalan tertib dan dikawal oleh petugas Dinas Perhubungan. Tidak hanya itu, pawai juga dimeriahkan dengan Gordang Sambilan berukuran jumbo, yang diiringi lagu-lagu penyemangat yang mendukung pasangan Harun-Ichwan.

Sepanjang perjalanan, massa pendukung bersorak, meneriakkan “Nomor Sada!” (Nomor satu dalam bahasa Mandailing). Saut-menyaut yel-yel kemenangan antara pendukung iringan pawai dengan warga yang menyaksikan dari pinggir jalan menambah semangat suasana.

Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari keramaian yang hadir di sepanjang rute pawai. Banyak yang terhibur dengan alunan musik Gordang Sambilan yang meriah, serta semangat dari lagu-lagu yang dibawakan.


Laga politik ini semakin memperlihatkan kuatnya dukungan terhadap Paslon Harun-Ichwan, yang diprediksi kuat mampu memenangkan kontestasi Pilkada di Madina.


(Magrifatulloh/Redaksi)


TerPopuler