Menjelang HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0714/Salatiga Gelar Bakti Sosial

Menjelang HUT TNI, Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0714/Salatiga Gelar Bakti Sosial

Senin, 23 September 2024, Senin, September 23, 2024

Foto istimewa / portalindonesianews.net
SALATIGA JAWA TENGAH, – Menjelang peringatan HUT TNI ke-79 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-74 pada tahun 2024, Kodim 0714/Salatiga menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan. Dengan tema "TNI MODERN BERSAMA RAKYAT SIAP MENGAWAL SUKSES KEPEMIMPINAN NASIONAL UNTUK INDONESIA MAJU", kegiatan ini diadakan pada Minggu (22/09) di halaman Makodim 0714/Salatiga.


Dilansir dari jateng.portalindonesianews.net, acara ini dihadiri oleh Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E., M.Han., yang didampingi oleh Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S.Hub.Int., M.Han.

Dalam sambutannya, Letkol Guvta menyampaikan bahwa bakti sosial ini adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. "Kegiatan ini kami selenggarakan untuk membantu masyarakat, terutama melalui layanan kesehatan gratis, pembagian sembako, dan khitanan massal, yang diharapkan dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan," jelasnya.


Ratusan warga tampak antusias mengikuti acara tersebut. Layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh tim medis TNI dan PMI mencakup pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan, konsultasi medis, dan khitanan. Selain itu, 150 paket sembako juga dibagikan kepada warga kurang mampu yang sebelumnya telah terdata.


Baca juga artikel menarik lainnya di: madura-ethnic-carnival-2024-meriah-di.html


Kodim juga berkolaborasi dengan UMKM dan pedagang lokal untuk menyediakan 400 porsi makanan gratis bagi masyarakat yang hadir. Kegiatan khitanan massal, yang diikuti oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu, juga mendapatkan apresiasi dari warga sebagai bantuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, TNI semakin dekat dengan masyarakat, memberikan manfaat nyata, dan dapat langsung dirasakan oleh warga," tambah Dandim.


Selain sebagai bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, kegiatan ini juga menjadi upaya mempererat sinergi antara TNI dan masyarakat menjelang HUT TNI ke-79.

Baca juga artikel menarik lainnya di: heboh-di-tiktok-ketua-lcki-jateng-y.html

Beberapa tokoh yang turut hadir antara lain Kasrem 073/Mkt Letkol Arh Muda Setyawan, S.IP., M.IP., Kapolres Salatiga, Wakapolres Semarang, Asisten III Administrasi Umum Sekda Kota Salatiga, Wakil Bupati Semarang, serta tamu undangan lainnya. (Editor/ISKANDAR)



TerPopuler