Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Koalisi 13 Parpol Siap Menangkan Robby-Nina di Pilkada Salatiga, Gerindra Gabung Menit Terakhir

Jumat, 13 September 2024 | Jumat, September 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T14:47:48Z


SALATIGA
— Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, dr. Robby Hernawan dan Nina Agustin, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga pada Kamis (29/8/2024). Mereka diusung oleh koalisi besar 13 partai politik, termasuk Gerindra, Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Ketua Tim Pemenangan Robby-Nina, Roy Sudiarto, menyatakan bahwa setelah menyelesaikan berbagai tahapan KPU, seperti tes kesehatan, kini mereka fokus pada pembentukan tim pemenangan. Masuknya Gerindra di menit terakhir membawa perubahan signifikan dalam struktur tim. Hal ini, menurut Roy, tidak terlepas dari peran penting Yuliyanto, mantan Wali Kota Salatiga dua periode sekaligus Ketua DPC Gerindra Salatiga.

"Sekarang kami fokus membentuk tim pemenangan yang lebih solid. Kehadiran Pak Yuliyanto dengan pengalamannya sebagai Wali Kota dua periode sangat penting bagi kami," ujar Roy, Kamis (12/9/2024).

Sebagai kader PSI, Roy menambahkan bahwa dr. Robby adalah kandidat PSI, sehingga dirinya dipercaya menjadi ketua tim. Namun, posisi strategis lainnya akan diisi oleh perwakilan partai-partai koalisi. Roy juga menekankan pentingnya masukan dari para senior dan tokoh berpengalaman dalam menyusun strategi.

“Selain membentuk tim pemenangan, kami juga mendapat dukungan dari berbagai simpul relawan, seperti Bala Gibran, Bara JP, Sahabat Robby, dan Bronis (Relawan Robby-Nina Salatiga),” tambah Roy.

Dalam waktu dekat, mereka akan menggelar deklarasi terbuka untuk tim pemenangan. Roy menjelaskan bahwa komunikasi dengan tokoh masyarakat dan agama di tingkat akar rumput terus dilakukan guna memperkuat dukungan untuk pasangan Robby-Nina.


Dia juga menegaskan bahwa dukungan dari partai koalisi dan relawan sangat solid, dengan masyarakat, terutama kalangan emak-emak serta keluarga pasien dr. Robby, memberikan sambutan positif.

"Animo masyarakat sangat besar. Kami sangat mengapresiasi dukungan yang terus mengalir. Kami juga telah membentuk tim relawan digital untuk memperkuat kampanye online," ungkap Roy.

Dengan dukungan yang terus meningkat, pasangan Robby-Nina diprediksi akan menjadi salah satu kandidat terkuat dalam Pilkada Salatiga 2024, membawa harapan baru bagi warga Salatiga. Red/Iskandar 


×
Berita Terbaru Update