Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Kesbangpol Salatiga Valentino Dimintai Keterangan Kejari Salatiga Ada apa rupanya

Sabtu, 07 September 2024 | Sabtu, September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T00:16:39Z

 

Kepala Kejaksaan (Kajari) Salatiga Sukamto bersama Kepala Seksi Intelijen Mirzantio Erdinanda, S.H., M.H. (kiri). Erna Yunus

Salatiga, Portalindonesianews.net 7 September 2024 - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Salatiga, Drs. V.T. Haribowo, MM, dipanggil oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Salatiga untuk dimintai keterangan pada Rabu (4/9). Valentino, sapaan akrabnya, menghabiskan waktu lebih dari dua jam di Kantor Kejari Salatiga untuk memberikan klarifikasi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Salatiga, Sukamto, melalui Kepala Seksi Intelijen, Mirzantio Erdinanda, S.H., M.H., membenarkan pemanggilan tersebut. Saat dikonfirmasi, Tio—panggilan akrab Mirzantio—mengonfirmasi bahwa Valentino memang dimintai keterangan oleh pihak Kejari Salatiga.

"Kalau sekedar mengonfirmasi, iya benar, Valentino hari ini dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Salatiga," ujar Tio.


Namun, terkait dengan materi pemeriksaan terhadap Valentino, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Tio enggan memberikan rincian lebih lanjut. Ia hanya menyatakan bahwa keterangan yang diminta berkaitan dengan beberapa kegiatan atau proyek di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga.

"Terkait beberapa kegiatan di Pemerintah Kota Salatiga, detailnya saya belum bisa ngomong karena ada batasan untuk tidak menyampaikan spesifiknya kepada awak media. Belum bisa dirilis karena ini baru sebatas pengumpulan data dan keterangan-keterangan," jelas Tio.

Tio juga menegaskan bahwa hingga saat ini, Valentino adalah satu-satunya pejabat eselon II yang dimintai keterangan dalam proses pengumpulan informasi ini. Namun, ia tak menampik bahwa beberapa pihak lain juga telah dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Kejari Salatiga, meski detailnya belum dapat dipublikasikan.


Saat ditanya mengenai kapan hasil pemeriksaan ini akan dirilis secara resmi, Tio menyatakan bahwa hal tersebut belum dapat dilakukan karena proses yang berjalan masih sebatas klarifikasi. 

"Kalau sudah masuk ke tahap penyelidikan, baru bisa dirilis detailnya. Pemanggilan Valentino untuk dimintai keterangan ini berdasarkan laporan masyarakat," pungkas Tio.

Masyarakat kini menantikan kelanjutan dari proses penyelidikan ini dan apakah akan ada perkembangan lebih lanjut terkait dugaan kegiatan di Pemkot Salatiga yang sedang diselidiki oleh Kejari Salatiga. Red/portalindonesianews.net



×
Berita Terbaru Update