Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepadatan Arus Libur Cuti Bersama, Polres Semarang Turun ke Jalan Atasi Kemacetan di Simpang Bawen

Senin, 16 September 2024 | Senin, September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T23:50:36Z

SEMARANG, Libur panjang cuti bersama pada 14-16 September 2024 menyebabkan lonjakan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Semarang. Simpang Taman Bawen, yang merupakan titik pertemuan tiga arus utama Joglo Semar (Jogja-Solo-Semarang), kembali menjadi pusat kepadatan lalu lintas. Menanggapi hal ini, jajaran Satlantas Polres Semarang menurunkan personel untuk melakukan pengawasan, pengaturan, dan rekayasa lalu lintas di sekitar Taman Bawen.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Lingga Ramadhani, S.T.K., S.I.K., CPHR, menegaskan bahwa pihaknya, bersama fungsi Sabhara dan Polsek Bawen, telah mengerahkan personel di sekitar Taman Bawen hingga pintu keluar Tol Bawen.

Baca juga: https://www.portalindonesianews.net/2024/09/bus-po-harapan-jaya-tabrak-truk-di-tol.html

“Seperti hari ini, yang merupakan hari kedua libur cuti bersama, personel lalu lintas dibantu oleh personel Sat Samapta dan Polsek Bawen melakukan pengawasan dan rekayasa lalu lintas. Tindakan kepolisian ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus para wisatawan yang melintasi wilayah Kabupaten Semarang,” ungkap AKP Lingga pada Minggu, 15 September 2024.

Terpantau, para personel melakukan rekayasa buka-tutup di sekitar Taman Bawen. Rekayasa ini dilakukan dengan menyesuaikan volume kepadatan arus dari tiga arah. “Kami memprioritaskan pengendalian arus dengan melakukan rekayasa buka-tutup di Taman Bawen,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto W, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol Fandy Setiawan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa selain personel lalu lintas, Samapta, dan Polsek Bawen yang dikerahkan untuk mengatasi kepadatan di Simpang Bawen, Polres Semarang juga menurunkan personel untuk melakukan patroli.

Baca juga:https://www.portalindonesianews.net/2024/09/mars-bergerak-relawan-sinoeng-budi.html

“Personel juga diturunkan untuk melakukan patroli opsnal malam hari, seperti pada Sabtu malam, 14 September 2024, yang dilakukan di lokasi keramaian. Tempat-tempat wisata juga menjadi bagian dari patroli personel Polres Semarang, termasuk dari fungsi Samapta, Intel, Reskrim, serta Polwan, yang bertugas memberikan sosialisasi terkait Harkamtibmas,” tegasnya.

Baca juga:https://www.portalindonesianews.net/2024/09/tugas-baru-menanti-retno-marsudi.html

Lebih lanjut, Kompol Fandy memprediksi bahwa puncak kepadatan arus akan terjadi pada Senin sore, 16 September 2024, menjelang masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa pada Selasa, 17 September 2024,(Red/Iskandar)



×
Berita Terbaru Update