Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jamin Harkamtibmas Kondusif, Polres Salatiga Gelar Patroli Skala Besar

Minggu, 29 September 2024 | Minggu, September 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T09:32:55Z

Foto istimewa Dok pin 
SALATIGA,– Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Polres Salatiga secara berkala melaksanakan Patroli Skala Besar.


Pada Sabtu malam, 28 September 2024, patroli yang melibatkan personel dari berbagai bagian dan satuan, serta Polsek jajaran, dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, dengan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Salatiga.

"Patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif, serta menciptakan suasana sejuk menjelang Pilkada. Patroli ini juga bertujuan mencegah potensi gangguan keamanan di Kota Salatiga," ujar AKBP Aryuni Novitasari saat memimpin apel di halaman Mapolres Salatiga.


Kapolres Salatiga juga menambahkan bahwa patroli tersebut mengantisipasi berbagai bentuk penyakit masyarakat, seperti balap liar, peredaran minuman keras, serta fenomena tawuran antar kelompok yang menggunakan senjata tajam.

Patroli skala besar kali ini melibatkan tidak kurang dari 130 personel, dengan sasaran utama meliputi Jalan Lingkar Selatan (JLS), Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Soekarno Hatta. Selain itu, patroli juga menyasar area rawan lainnya di wilayah Kota Salatiga.


Selama pelaksanaannya, patroli dilakukan secara humanis dengan mengadakan dialog bersama masyarakat untuk mengajak mereka turut menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif. Masyarakat dihimbau untuk segera kembali ke rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, serta menghindari aktivitas yang tidak bermanfaat seperti nongkrong di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kejahatan atau menjadi korban kejahatan.

"Menjelang Pilkada, kami juga mengimbau masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pandangan dan pilihan politik. Pesta demokrasi harus dimaknai sebagai pesta yang menyenangkan. Siapapun yang terpilih adalah pilihan terbaik yang harus kita dukung bersama," lanjut Kapolres.


Dengan dilaksanakannya patroli skala besar ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Salatiga dapat terjaga dengan baik.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kota Salatiga tetap aman dan kondusif. Beda pilihan politik itu wajar, tapi jangan sampai menjadi sumber perpecahan. Pertahankan Kota Salatiga sebagai kota yang toleran," pesan AKBP Aryuni Novitasari.

(Red/Islandar)


×
Berita Terbaru Update