Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hendak Curi Kendaraan, Seorang Warga Salatiga Diamankan Polres Semarang

Rabu, 11 September 2024 | Rabu, September 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T14:37:31Z


KABUPATEN SEMARANG
, portalindonesianews.net – Seorang pria warga Kota Salatiga diamankan oleh jajaran Polres Semarang setelah kedapatan hendak mencuri sepeda motor di kompleks pertokoan Ungaran Square. Kejadian ini terjadi pada Rabu, 11 September 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, dan sempat menarik perhatian warga sekitar di kompleks pertokoan yang beralamat di Jl. Diponegoro, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat.


Kapolres Semarang, AKBP Ike Yulianto W, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim, AKP M. Aditya Perdana, S.T.K., S.I.K., membenarkan adanya kejadian tersebut. "Benar bahwa pelaku berinisial ZS (30 tahun), warga Kota Salatiga, saat ini sudah diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Semarang oleh unit Reskrim Polsek Ungaran Barat," ungkapnya.



Saat ditemui di Mapolsek Ungaran Barat, Kapolsek Ungaran Barat, Kompol Giri Narwanto, S.H., M.M., memaparkan kronologi kejadian. Korban, seorang perempuan bernama Danar Pangestika (29 tahun), warga Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, diketahui datang ke perusahaan pembiayaan yang berada di kompleks pertokoan Ungaran Square untuk melunasi kredit kendaraannya.


"Kami menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Ungaran, Aiptu Iswanto, yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Pada saat kejadian, pelaku sempat diamankan oleh warga dan petugas keamanan dari salah satu bank swasta di kompleks tersebut. Saat ini, pelaku, korban, saksi, serta barang bukti sudah kami serahkan ke Sat Reskrim Polres Semarang untuk penyidikan lebih lanjut," jelasnya.



Di sisi lain, korban Danar Pangestika menyampaikan bahwa dirinya lupa mencabut kunci motor sebelum masuk ke kantor pembiayaan. Setelah menunggu beberapa saat, ia curiga melihat seorang laki-laki yang mondar-mandir di sekitar motornya.


"Saat saya sedang antre dan berbincang dengan salah satu pegawai finance, Mas Hanif, saya melihat motor saya sudah ditarik mundur dari tempat parkir. Saya meminta tolong Mas Hanif untuk mengejar pelaku, dan alhamdulillah pelaku berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian. Kebetulan saat itu Pak Bhabinkamtibmas juga lewat dan pelaku berhasil diamankan," terang korban.


Saat ini, pelaku, korban, dan saksi sedang dimintai keterangan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Semarang. Polres Semarang juga mengamankan sepeda motor milik korban, Honda Vario dengan nomor polisi H 5127 RI, beserta kuncinya sebagai barang bukti.           

Red/Iskandar



×
Berita Terbaru Update