Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus Halim Pamit Akhiri Jabatan Mendes Usai Rumahnya Digeledah KPK

Kamis, 12 September 2024 | Kamis, September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T02:50:18Z


JAKARTA
– Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar tetap menjalankan kegiatan seperti biasa meski rumahnya digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir pekan lalu. Pada Rabu (11/9/2024), Halim Iskandar menghadiri acara peresmian yang digelar oleh Kemendes PDTT di Kabupaten Malang.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akrab disapa Gus Halim itu meresmikan PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Desa di Desa Panggungrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Malang Sanusi dan sejumlah perwakilan dari Forkopimda Malang.


Selain meresmikan LKM, Gus Halim juga melepas ekspor anggrek dari petani Kabupaten Malang ke Amerika Serikat. Pada kesempatan itu, Gus Halim menyampaikan pamit dari jabatannya sebagai Menteri Desa PDTT karena dirinya akan segera mengemban tugas baru sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.



"Mohon doa, mudah-mudahan tugas baru yang akan segera saya jalani dapat saya laksanakan dengan baik," ujar Gus Halim di hadapan tamu undangan.


Gus Halim juga meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama menjabat sebagai Menteri Desa PDTT, terutama dalam pelaksanaan program-program kementerian yang dipimpinnya.


Usai acara, Gus Halim langsung bergegas meninggalkan lokasi dan masuk ke mobil dinasnya. Ia tidak memberikan tanggapan ketika awak media berusaha menanyakan soal penggeledahan KPK di rumahnya.



Sebelumnya, KPK menggeledah rumah Gus Halim pada Jumat, 6 September 2024. Penggeledahan tersebut terkait dugaan suap pengurusan dana hibah untuk kelompok masyarakat (pokmas) dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2022. "Dari penggeledahan itu, penyidik melakukan penyitaan berupa uang tunai dan barang bukti elektronik," ungkap Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, di Jakarta pada Selasa (10/9/2024).


Red/Prety


×
Berita Terbaru Update