Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Penyalahgunaan Wewenang, Proyek Pengadaan LPJU T.A 2023 Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga Diselidiki, Masyarakat Percaya Institusi POLRI

Jumat, 27 September 2024 | Jumat, September 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-27T05:03:39Z

Foto tangkap layar istimewa 

SALATIGA, – Dugaan penyalahgunaan wewenang terkait proyek pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tahun Anggaran 2023 pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga tengah diselidiki oleh Polres Salatiga. Penyelidikan ini berdasarkan Laporan Informasi Nomor R/LI/04/VIII/2024/RESKRIM tertanggal 4 Agustus 2024.

Sebagai bagian dari proses klarifikasi, salah satu pihak yang turut diproses adalah CV Alfido Jaya Tehnik, perusahaan yang berdomisili di Blitar, yang diduga terlibat dalam proyek pengadaan LPJU tersebut.

Baca Juga Artikel Menarik Lainya Di:Tugas Baru Menanti Retno Marsudi Setelah Purnatugas di Indonesia


Masyarakat Salatiga berharap penuh kepada institusi Polri dan Kejaksaan agar tetap bersikap independen serta tidak tebang pilih dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Jika dugaan tersebut terbukti, masyarakat mendesak agar tindakan tegas segera diambil.


Baca Juga Artikel Menarik Lainya Di: Fajri Anugrah Ditangkap karena Kelola Situs Judi Online, Omzet Mencapai Rp 300 Juta per Bulan

“Kami percaya kepada institusi Polri dan Kejaksaan untuk terus memperhatikan secara serius pengadaan proyek pemerintah yang dijalankan oleh pihak ketiga, atau kontraktor, guna menghindari adanya penyelewengan wewenang,” ujar salah satu perwakilan masyarakat.


Baca Juga Artikel Menarik Lainya Di: › NEWS › REGIONAL JATENG › TERKINIPejabat Baru Dirreskrimsus dan Dirressiber Polda Jateng Resmi Dilantik Pejabat Baru Dirreskrimsus dan Dirressiber Polda Jateng Resmi Dilantik


Masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Polri dan Kejaksaan yang telah bekerja keras dalam menjaga integritas serta menindak tegas setiap bentuk penyalahgunaan kekuasaan.(Red/EKO.S.W)



×
Berita Terbaru Update