Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bus PO Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Sopir Bus Luka Berat

Minggu, 15 September 2024 | Minggu, September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T07:30:34Z
BATANG
, - Sebuah bus PO Harapan Jaya menabrak truk yang melaju di depannya di tol Batang-Semarang Jalur A KM 347, wilayah Desa Kandeman, Kabupaten Batang, pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut, bus mengalami kerusakan parah, sementara truk yang ditabrak oleng hingga terperosok ke parit tol.
Kasubsi Penmas Polres Batang, Ipda Sri Widadi, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.20 WIB pada Sabtu (14/9/2024). "Akibatnya, sopir bus mengalami luka berat, sementara 4 penumpang bus dan sopir truk mengalami luka ringan," ujarnya.
Bus PO Harapan Jaya dengan nomor polisi AG 7063 US dikemudikan oleh Yulianto Prakoso (52), warga Tulungagung, Jawa Timur. Bus itu menabrak bak belakang truk tronton berpelat nomor K 8099 EC yang dikemudikan Supriyanto (59), warga Monggo, Jepara, Jawa Tengah.

Menurut Sri Widadi, bus sedang melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri dengan kondisi lalu lintas lancar dan cuaca cerah. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sopir bus diduga mengantuk sehingga kurang konsentrasi dan menabrak truk di depannya. "Diduga pengemudi bus kurang konsentrasi, mengantuk, kemudian menabrak bodi belakang truk," katanya kepada Portalindonesianews.net.

Bus tersebut membawa 37 orang, terdiri dari 34 penumpang, 1 kernet, 1 sopir utama, dan 1 sopir cadangan. Akibat tabrakan, truk oleng dan terperosok ke parit, dengan muatan truk yang ikut berhamburan.

Petugas dari Polres Batang, PJR Polda Jateng, dan petugas tol segera tiba di lokasi untuk mengevakuasi para korban dan mengatur arus lalu lintas.

 "Tidak ada korban jiwa. Arus lalu lintas juga langsung tertangani dan kembali lancar. Korban luka-luka telah dievakuasi ke RS Qim Batang," ungkap Sri Widadi.

Sopir bus mengalami luka berat, sementara sopir truk dan 4 penumpang bus lainnya mengalami luka ringan. RED/JHON


×
Berita Terbaru Update