Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Syukur Ibu Sitiar, Undang Personil Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel Gelar Syukuran Rumah Baru

Minggu, 18 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T15:14:10Z


PortalindonesiaNews.Net _ Pessel - Sabtu, 18 Agustus 2024 Sebagai wujud rasa syukur atas bantuan yang diterimanya melalui program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel, Ibu Sitiar, warga Nagari Lagan Mudiak Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, mengundang masyarakat dan personil Satgas TMMD untuk menggelar acara syukuran di rumah barunya.


Program TMMD Ke-121 Kodim 0311/Pessel tahun 2024 ini meliputi sasaran fisik dan non-fisik, termasuk pembukaan jalan sepanjang 5,1 kilometer yang menghubungkan Nagari Lagan Mudiak Punggasan dengan Nagari Pelangai Kaciek. Selain itu, lima unit rumah tidak layak huni (RTLH) direhab, termasuk rumah Ibu Sitiar. Kegiatan lainnya meliputi pembuatan tiga unit MCK dan berbagai program non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan lainnya.


TMMD Ke-121 yang dipimpin oleh Kodim 0311/Pessel ini telah mencapai tahap akhir dan akan ditutup pada Kamis, 22 Agustus 2024. Menyambut momen penutupan tersebut, Ibu Sitiar, salah satu penerima manfaat, merasa terharu dan bersyukur atas rumah barunya yang kini sudah lebih nyaman dan aman untuk dihuni bersama keluarganya.



Dalam acara syukuran, Ibu Sitiar mengundang personil Satgas TMMD dan masyarakat setempat. Ia menyampaikan harapannya agar rumah yang diberikan dapat membawa kenyamanan dan ketentraman bagi keluarganya.


Plh Pasiter Kodim 0311/Pessel, Lettu Inf Sutikno Hariana, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan. "Terima kasih atas undangannya. Kami juga memohon maaf jika selama bekerja merehab rumah ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan. Mari kita terus jalin silaturahmi," ujarnya.


Sementara itu, Ibu Sitiar beserta keluarga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada seluruh personil TMMD yang telah membantu membangun kembali rumahnya yang sebelumnya sudah hampir roboh. "Berkat TMMD di kampung kami, rumah kami yang dulu reot dan nyaris roboh kini berdiri kokoh dengan dinding permanen. Kami sekeluarga sangat berterima kasih," tuturnya sambil menahan haru.


Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk penghargaan masyarakat terhadap dedikasi Satgas TMMD dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan melalui pembangunan fisik dan pemberdayaan sosial.


*(Pendim 0311/Pessel)*



_Redaksi_

×
Berita Terbaru Update