Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara, Kenakan Busana Adat Betawi

Jumat, 16 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T15:02:36Z


PortalindonesiaNews.Net _ Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (16/08/2024), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi tampil dengan mengenakan busana adat asal Provinsi Jakarta.


Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Betawi berwarna hitam yang terdiri dari jas tutup gelap yang dipadukan dengan kemeja dan celana pantalon. Penampilannya semakin khas dengan peci hitam dan kain batik yang diikatkan di pinggang, menjuntai hingga mencapai paha, memberikan kesan tradisional namun tetap elegan.


Ibu Negara Iriana Jokowi turut hadir dengan tampil anggun dalam balutan kebaya berwarna krem, dipadukan dengan kain dan selendang senada, yang melengkapi penampilannya dengan nuansa yang serasi dan elegan.


Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Melayu Palembang, berupa kemeja dan celana panjang hitam. Penampilannya dilengkapi dengan ikat kepala serta kain berwarna krem dengan aksen merah yang diikat di pinggang, memberikan sentuhan budaya yang kuat. Ia didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani, yang tampil dengan kebaya Betawi berwarna hijau.


Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.56 WIB, dan disambut langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin. Keempatnya kemudian memasuki Ruang Rapat Paripurna bersama-sama.


Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Jokowi menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dalam rangka HUT ke-79 RI. Pada siang harinya, Presiden juga dijadwalkan menyampaikan pidato penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.


Penulis : sumarti

×
Berita Terbaru Update