Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN Siap Sukseskan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Jumat, 16 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T14:00:44Z


PortalindonesiaNews.Net _ jakarta _ PT PLN (Persero) menggelar apel siaga kelistrikan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, guna memastikan kelancaran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) yang akan dilaksanakan pada Sabtu (17/8). Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo, yang memimpin apel tersebut di IKN, menyatakan bahwa PLN siap memastikan kelancaran pasokan listrik di ibu kota baru selama momen bersejarah ini.


"Sistem kelistrikan di IKN sudah siap, mulai dari pasokan daya, transmisi, distribusi, hingga kesiapan seluruh personel. Untuk momen bersejarah ini, kami berikan yang terbaik," kata Darmawan dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (16/8).


Dalam rangka mengamankan pasokan listrik di IKN, PLN telah menyiagakan 450 personel dan mendirikan 17 posko guna menjaga keandalan listrik di seluruh lokasi perayaan. PLN juga menerapkan skema pengamanan listrik berlapis dengan dua penyulang dari Gas Insulated Switchgear (GIS), GI Mobile, 35 Uninterruptible Power Supply (UPS), 28 genset darurat, dan 17 unit gardu bergerak (UGB).


Darmawan menambahkan bahwa listrik bersih di IKN berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang telah mencapai kapasitas produksi sebesar 10 megawatt. Meski kebutuhan listrik untuk perayaan HUT RI ke-79 diproyeksikan meningkat dari 1,5 megawatt menjadi 3 megawatt, PLN memastikan masih ada cadangan listrik bersih sebesar 7 megawatt yang dapat diintegrasikan ke sistem interkoneksi Kalimantan.


"Kami menghadirkan sistem kelistrikan mutakhir yang berbasis teknologi pintar dan energi bersih di IKN. Dengan ini, kami optimis upacara HUT RI ke-79 akan berlangsung sukses," ungkap Darmawan.


Ia menekankan bahwa upacara ini merupakan permulaan dari visi besar untuk membangun sistem kelistrikan terbaik yang mendukung pembangunan IKN dan masa depan Indonesia.


Laporan : RENNATA VELLASNSY,N S.Pd





×
Berita Terbaru Update