Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Megawati: "Ngapain Saya Disuruh Dukung Anies, Mau Nggak Nurut Sama PDIP?

Kamis, 22 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-22T14:08:28Z


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024. (Foto: Dokumentasi PDIP).

PortalindonesuaNews.Net _ JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menegaskan sikap tegas partainya terkait isu dukungan kepada bakal calon presiden Anies Baswedan. Megawati dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada alasan bagi dirinya maupun PDI Perjuangan untuk mendukung Anies, yang berasal dari koalisi partai politik lain.


Dalam pernyataannya, Megawati mempertanyakan mengapa dirinya harus mendukung Anies Baswedan. Ia menekankan pentingnya konsistensi dan loyalitas terhadap keputusan partai. 



"Ngapain saya disuruh dukung Anies? Mau nggak nurut sama PDIP?" ujar Megawati dalam sebuah kesempatan di Jakarta, Rabu (tanggal pastinya). Ia menambahkan bahwa PDI Perjuangan memiliki jalur dan kandidat sendiri yang telah ditetapkan, yakni Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.


Megawati juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan selalu konsisten dalam mendukung kadernya sendiri dan tidak akan mengalihkan dukungannya kepada calon dari partai lain. Hal ini sesuai dengan prinsip dan garis perjuangan yang dipegang teguh oleh partai berlambang banteng tersebut.



Isu dukungan kepada Anies Baswedan sempat mencuat di media sosial dan memicu berbagai spekulasi politik. Namun, dengan pernyataan ini, Megawati sekaligus menutup kemungkinan adanya dukungan dari PDI Perjuangan kepada Anies, yang saat ini didukung oleh koalisi partai lain dalam kontestasi Pilpres 2024.


PDI Perjuangan, di bawah kepemimpinan Megawati, tetap fokus mendukung Ganjar Pranowo dan mengarahkan seluruh kekuatan partainya untuk memenangkan kontestasi politik yang akan datang.


Iskandar




×
Berita Terbaru Update