Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

LCKI DALAM MENYONGSONG PEMERINTAHAN BARU

Minggu, 18 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T04:55:17Z

Joko tirtono SH ketua DPD LCKI Jawa tengah


PortalindonesiaNews.Net _ SALATIGA JAWA TENGGAH _ Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) di bawah kepemimpinan Ketua Presidium BPK Jend Pol Pur Dai Bahtiar, mantan Kapolri era pemerintahan Megawati, terus memperkuat posisinya di level nasional dan internasional. Berkat upayanya dalam pemberantasan dan pencegahan terorisme di Indonesia, LCKI telah meraih berbagai penghargaan yang membanggakan.


Dalam sebuah pertemuan dengan Wakil Ketua DPR-RI Priyo Budi Santoso, pimpinan LCKI bersama jajarannya menyoroti peningkatan kejahatan yang semakin mengkhawatirkan masyarakat. Isu-isu krusial seperti korupsi, narkoba, judi online, penembakan, penyiksaan, perampokan, terorisme, kriminalisasi, dan pelanggaran HAM terus menjadi sorotan utama organisasi ini. Kejahatan-kejahatan tersebut yang kerap muncul di media massa, baik televisi maupun online, dianggap mengganggu ketertiban umum dan keamanan nasional.



Pada pertemuan yang berlangsung pada bulan Juli, Priyo Budi Santoso memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peran LCKI sebagai satu-satunya lembaga yang fokus pada pencegahan kejahatan di Indonesia. Ia menyatakan dukungannya terhadap usulan agar LCKI diakui sebagai lembaga negara yang dibiayai oleh pemerintah, sehingga dapat memperluas kontribusi positifnya dalam menjaga stabilitas keamanan.


Selama lebih dari 15 tahun, LCKI telah beroperasi dengan baik. Lembaga ini didirikan oleh sejumlah mantan pejabat tinggi Polri yang berpengalaman, termasuk mantan Kapolri dan Irjen, yang ahli dalam bidang pencegahan dan penindakan kejahatan. Keberhasilan LCKI dalam menjalankan misinya membuktikan bahwa lembaga ini berperan penting dalam melindungi masyarakat dari berbagai ancaman kejahatan.


Joko Tirtono, yang dikenal sebagai Jack Lawyer dari LCKI, mengajak seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC LCKI di seluruh Indonesia untuk memperkuat barisan dan bersiap menyongsong pemerintahan baru. Ketua Presidium Jend Pol Pur Dai Bahtiar dalam arahannya kepada DPD LCKI Jawa Tengah juga mengumumkan rencana pertemuan nasional LCKI yang akan diadakan di Jakarta setelah pelantikan presiden. Pertemuan tersebut diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen dan sinergi di antara seluruh anggota LCKI di seluruh Indonesia.


Penulis : M. Hanafi 




×
Berita Terbaru Update