Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kandang Ayam di Sumowono Terbakar Diduga Akibat Konsleting Listrik

Jumat, 16 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T08:54:00Z


PortalindonesiaNews.Net _ KABUPATEN SEMARANG Sumowono, 16 Agustus 2024– Kebakaran melanda sebuah kandang ayam di Kecamatan Sumowono pada Jumat dini hari, yang diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik di bagian atap kandang. Kejadian tersebut dilaporkan oleh Polres Semarang_Polda Jateng.


Kapolsek Sumowono, AKP Fatchurrohman SH., mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Menurut keterangan yang diperoleh, Polsek Sumowono menerima laporan dari Kepala Desa setempat mengenai kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.45 WIB di Dusun Kebon Agung, Desa Kebon Agung, Kecamatan Sumowono. 



"Api pertama kali diketahui oleh pemilik kandang, Sutiknyo (43 tahun), saat sedang mengobrol di sekitar kandang bersama Priyono (45 tahun), seorang pekerja kandang," jelas Kapolsek Sumowono. Titik api diduga berasal dari lampu di tengah kandang dan dengan cepat menyebar ke kandang sebelahnya.


Kebakaran tersebut menghanguskan dua kandang ayam, dengan total sekitar 7.000 ekor ayam berumur sekitar 31 hari. Pemilik kandang, Sutiknyo, mengaku sempat berusaha memadamkan api bersama pegawai dan warga sekitar, namun api semakin membesar hingga melalap habis dua bangunan kandang.



Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran ini, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Proses pendinginan di lokasi kebakaran selesai dilakukan satu jam kemudian.


Kapolsek Sumowono menyatakan bahwa pemilik kandang mengalami kerugian yang ditaksir mencapai sekitar Rp. 800.000.000.


Iskandar

×
Berita Terbaru Update