Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geger Warga Desa Maramba, Luwu Timur, Usir Kepala Desa Terkait Video Asusila

Rabu, 21 Agustus 2024 | Rabu, Agustus 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T03:09:34Z

Kepala Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan berinisial AL didemo warganya. Aksi warga geruduk kantor desa viral di media sosial.

Suasana di Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, memanas pada Rabu (21/8/2024). Kepala Desa berinisial RP diusir oleh warga lantaran terlibat skandal video asusila.


Dalam insiden tersebut, RP yang mengenakan seragam resmi didorong keluar dari kantor desa oleh warganya yang marah. "Masyarakat sudah beberapa kali mempertahankan kepala desa tersebut," ujar seorang warga kepada PortalIndonesiaNews.Net saat dikonfirmasi.



Kemarahan warga bermula dari peristiwa penggerebekan pada Senin malam (8/7/2024), ketika RP ditemukan berada di rumah seorang janda berinisial IH, yang juga merupakan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Maramba. Kejadian ini memicu kemarahan warga yang merasa RP telah melanggar etika sebagai pemimpin desa.


"Warga menuntut agar kepala desa dinonaktifkan dari jabatannya," ujar perwakilan warga, Pawian. Ia menambahkan bahwa mosi tidak percaya telah diajukan, lengkap dengan tanda tangan dan KTP warga yang tidak ingin lagi dipimpin oleh RP.



Selain itu, warga juga telah menyampaikan aspirasi mereka ke Komisi I DPRD Luwu Timur, yang dilaporkan mendukung perjuangan warga Maramba. Penggerebekan ini sendiri diprakarsai oleh istri RP yang sudah lama mencurigai suaminya berselingkuh.


"Istri kades yang meminta bantuan warga karena kecurigaannya selama dua tahun," ujar seorang warga. "Malam itu, warga membantu istri kades untuk melakukan penggerebekan di rumah janda tersebut," tambahnya.


Hingga kini, kasus ini masih bergulir dan warga Maramba terus menuntut tindakan tegas terhadap RP.



Pewarta : mahdi




×
Berita Terbaru Update