Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

𝗞𝗮𝘁𝗮 𝗞𝗮𝗸𝗮𝗻𝘄𝗶𝗹 𝗠𝗲𝘂𝗿𝗮𝗵 𝗕𝘂𝗱𝗶𝗺𝗮𝗻 𝗨𝘀𝗮𝗶 𝗨𝗣𝗣 𝗦𝗮𝘁𝗴𝗮𝘀 𝗦𝗮𝗯𝗲𝗿 𝗣𝘂𝗻𝗴𝗹𝗶 𝗔𝗰𝗲𝗵 𝗟𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗔𝘂𝗱𝗶𝗲𝗻𝘀𝗶 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗣𝗷. 𝗚𝘂𝗯𝗲𝗿𝗻𝘂𝗿 𝗔𝗰𝗲𝗵

Selasa, 23 Juli 2024 | Selasa, Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T05:00:32Z

 


Portalindonesianews.net - BANDA ACEH - Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Satgas Saber Pungli Aceh melakukan audiensi dengan Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah pada hari ini, Senin (22/7/2024) di Pendopo Meuligoe Aceh.


Hadir pada pertemuan itu Ketua UPP Aceh, Wakil Ketua II UPP, Sekretaris UPP, Ketua dan Wakil Ketua Pokja UPP, dan Kepala Biro Hukum Setda Aceh. Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Drs Meurah Budiman SH MH selaku Ketua Pokja Pencegahan UPP Satgas Saber Pungli Aceh juga turut hadir pada kesempatan tersebut. 


Usai pertemuan, Meurah mengatakan soal pemberantasan pungutan liar yang terpenting ialah komitmen dan tanggung jawab bersama dalam pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.



Selanjutnya, Meurah menyampaikan dalam forum tersebut bahwa Pokja Pencegahan telah melakukan sejumlah kegiatan. 


“Sesuai dengan tusi dan sumber daya yang kami punya, Kemenkumham Aceh telah melakukan sejumlah kegiatan pencegahan, baik internal maupun eksternal,” ujar Meurah.


Sebelumnya, Ketua  UPP Satgas Saber Pungli Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar SH menyampaikan hal yang serupa. UPP Satgas Saber Pungli Aceh telah melakukan sejumlah kegiatan bahkan saat ini sudah mempunyai kantor sekretariat.


Kemudian, Ia pun memohon dukungan dari Pemerintah Aceh untuk memberantas dan menyelesaikan pungli pada seluruh pelayanan publik di Aceh. Kombes Pol Misbahul juga menyampaikan rencana bahwa UPP Satgas Saber Pungli Aceh akan melaksanakan rapat koordinasi yang dijadwalkan pada bulan Agustus mendatang.

“Dan tentunya kami berharap dukungan penuh dari Pemerintah Aceh,” katanya.

Disisi lain, Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah menyampaikan apresiasi yang telah dilakukan oleh UPP Satgas Saber Pungli Aceh selama ini. Bustami pun mengakui bahwa Pemerintah Aceh akan memberikan dukungan.

Pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut berlangsung sangat komunikatif dan dialogis. Hal ini tentunya diharapkan menjadi indikasi yang baik terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan pungli di Aceh.


Redaksi


×
Berita Terbaru Update