Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasat Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo positif narkoba

Senin, 03 Juni 2024 | Senin, Juni 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-03T06:36:21Z

Kasat Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo telah positif memakai narkoba


PortalindonesiaNews.Net _ BLITAR - Kasat Narkoba Polres Blitar, Iptu Sukoyo diduga menggunakan narkoba. Hal itu diketahui setelah Polres Blitar melakukan tes urine dan hasilnya positif.


Kasihumas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan Iptu Sukoyo diketahui mengonsumsi narkoba setelah beberapa anggota polisi mencurigai gelagat aneh.


Berdasarkan kecurigaan itu, kemudian pimpinan Polres Blitar memerintahkan untuk dilakukan tes urine. Hasil tes menunjukkan urine Iptu Sukoyo positif mengandung amfetamina.


"Ada lima yang diperiksa termasuk beliau dan dari pemeriksaan kesehatan tes urine, hasilnya positif," kata Heri kepada wartawan, Minggu 2 Juni.


Menurut Heri, saat ini, kasat narkoba Polres Blitar itu telah dimutasi di bagian pelayanan masyarakat Polda Jawa Timur dan sedang diperiksa secara intensif

Gambar ilustrasi narkoba


Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto menambahkan, Kasat Narkoba Polres Blitar itu adalah Iptu S. Dalam tes urine S dinyatakan positif kandungan zat amfetamin.

Dirmanto menegaskan, saat ini Iptu S sudah diperiksa di Polda Jawa Timur. Bahkan, Iptu S yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Resnarkoba di Polres Blitar sudah dibebastugaskan dan dimutasi ke Polda Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sudah dibebastugaskan dan dimutasikan ke Polda Jatim sejak 31 Mei 2024 untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Dirmanto.

Menurut Dirmanto, Iptu S itu baru tujuh bulan menjabat sebagai Kasatresnarkoba di Polres Blitar. Tes urinenya positif mengandung zat amfetamin saat Polres Blitar melaksanakan pengecekan berkala terhadap seluruh anggota.

Ditambahkan Dirmanto, barang bukti hingga kini memang belum ditemukan. Namun demikian, Polda Jawa Timur tetap akan mengambil tindakan tegas bagi anggotanya yang terlibat narkoba, baik itu sekedar pemakai maupun terlibat dalam peredaran.

“Terkait apakah yang bersangkutan hanya memakai atau dugaan lainnya, masih sedang dalam pemeriksaan. Yang jelas Polda Jatim akan mengambil tindakan tegas kepada seluruh anggota yang terlibat Narkoba,” ungkap Dirmanto.

Diketahui, saat ini pemeriksaan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur masih melakukan pemeriksaan kepada Iptu S. Masih didalami berapa lama yang bersangkutan menggunakan barang haram tersebut.

Redaksi 

×
Berita Terbaru Update