Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum Tahun 2024 tingkat kecamatan Bandungan

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum Tahun 2024 tingkat kecamatan Bandungan

Sabtu, 24 Februari 2024, Sabtu, Februari 24, 2024
Semarang, PortalIndonesiaNews.net-Penyelenggaraan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2024 memiliki 4 tingkatan yakni mulai dari tingkatan kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkatan nasional. Penyelenggaraannya berlangsung setelah penghitungan perolehan suara. Pada masing-masing tingkatan tersebut memiliki aturan dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara. 

Pada tingkat kecamatan, pelaksanaanya dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan yang selanjutnya disingkat PPK.

Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan puncak di tingkat kecamatan  .kegiatan ini di laksanakan mulai tanggal 17 februari 2024 sampai dengan 23 februari 2024 telah di laksanakan di Aula kecamatan Bandungan . Hadir Forkompincam, ( Moh Taufik MM, camat Bandungan, Danramil Bandungan ( kapten Untung Harjianto), Kapolsek (IPTU  Jarot Dri Handoko, SH ) , Bandungan, PPK ( Panitia Pemilihanl Kecamatan), PPS (Panitia Pemilihan desa / kelurahan) Panwascam , saksi - saksi dari calon Presiden, calon caleg partai , calon DPD. 

Dalam kegiatan ini langsung di pimpin oleh Ketua PPK (Indriana Nindyarsih) 
Jumlah hak pilih kecematan Bandungan, DPT laki laki 20.382 20.570 total 40.952, DPTB laki laki 29 PR 39 total 68. DPK laki laki 88 PR 103 jumlah 191 jumlah seluruhnya Laki Laki 20.499 PR 20.712 jumlah 41.211.
Moh Taufik MM. ( Camat Bandungan) mengatakan dalam sambutannya " Kita dapat di pertemukan kembali dalam sehat wal alfiat sehingga kita dapat mengikuti jalannya rapat rekapitulasi atau rapat pleno terbuka kecamatan Bandungan tahun 2024 , Bapak ibu perlu kita sadari bahwa dari bapak ibu semuanya yang hadir mulai dari lima hari yang lalu sampai detik ini yang dengan tulus iklas senantiasa mendampingi temen temen PPK dalam rangka ikut perhitungan yang dimulai dari masing masing tps ada di kecamatan Bandungan ini tentu hasil jerih payah bapak ibu tidak bisa kita bandingkan yang kita lakukan tapi yang paling penting adalah bahwa kita bersama sama untuk membangun satu kebersamaan yaitu membangun bangsa dan Negara Republik yang kita cintai ketika kita bersama dalam penghitungan suara sungguh luar biasa antusias dari bapak ibu semuanya , kerjasamanya termasuk tidak kalah penting dalam rangka membentuk satu tali persaudaraan dengan senda gurau yang ini betul betul sangat menyentuh hati kita artinya selesai kita kembali pada fitrah untuk membentuk tali persaudaraan persatuan kebersamaan untuk masa depan bangsa dan negara tentu hal ini bisa kita lakukan dengan baik mana kala kebersamaan ini selalu terus kita bangun kita pertahankan demi negara Kesatuan indonesia dan tentunya kami terimakasih kepada semua elemen dari jajaran, panwas dan jajaranya , PPK dan jajaranya dan semua balak ibu anggota partai politik serta aparat keamanan dari TNI Polri yang senantiasa menjaga dan mendampingi kita untuk menciptakan keamanan di wilayah kecamatan Bandungan . 
Semoga bapak ibu dalam mengawal pemilu Tahun 2024  tetap di beri kekuatan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa tungkas  (Moh Taufik) 

Sukardi S. Pd. S. Pdi Ketua Panwascam mengatakan pada awak media " Alhamdullilah tahapan demi tahapan sudah di lalui dengan baik  dan lancar. 
Harapan 5 tahun berikutnya tahun 2029 berjalan lebih baik lagi sesuai dengan peraturan dan perundang udangan yang berlaku. 
(Ps.)

TerPopuler