Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kurangi angka pelanggaran yang akibatkan Fatalitas kecelakaan, Sat Lantas Polres Semarang himbau bengkel sepeda motor.

Rabu, 03 Januari 2024 | Rabu, Januari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T06:01:55Z
Semarang, PortalIndonesiaNews.net-Polres Semarang_Polda Jateng.
Berbagai cara dilakukan jajaran Polres Semarang dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kab. Semarang, salah satunya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Semarang Selasa, 2 Januari 2023. 

Dimana Personel Polres Semarang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Arpan SIK, MH, M.Si., beserta para Kanit Lantas hingga Selasa sore melaksanakan Patroli Dialogis menyambangi sejumlah bengkel dan toko variasi motor yang ada di wilayah Kab. Semarang. 

"Kami bagi menjadi 3 Zona di wilayah Kab. Semarang, yaitu di Ungaran dan sekitarnya, Ambarawa dan sekitarnya serta Tengaran dan sekitarnya. Dimana tiap tiap kelompok menyambangi bengkel atau toko variasi motor terutama Knalpot Brong atau Racing, kami berikan himbauan kepada pemilik bengkel motor atau toko variasi untuk tidak memperjual belikan kenalpot tidak standart (Brong) kepada konsumen." Ungkapnya. 
Hal ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran yang dapat menimbulkan Fatalitas kecelakaan dijalan raya, sehingga dapat tercipta Kamseltibcarlantas di jalan sepanjang wilayah Kab. Semarang. 

"Pengaruhnya sangat banyak apabila motor atau Kendaraan roda 2 menggunakan kenalpot Brong, salah satunya dari sisi psikis pengendara. Dimana pengendara akan lebih terpacu untuk menambah kecepatan dijalan, apabila mendengar suara yang ditimbulkan dari kenalpot brong tersebut. Hal ini sangat rawan terjadinya kecelakaan dijalan raya, karena volume arus lalu lintas yang ramai saat ini." Tambah AKP Arpan. 

Pihaknya juga menyampaikan selain melakukan Patroli Dialogis, Sat Lantas juga akan terus melakukan sosialisasi kepada bengkel sepeda motor, komunitas sepeda motor hingga kepada para pelajar di sekolah sekolah. 

Selain itu, Sat Lantas Polres Semarang juga menghimbau kembali kepada penggemar balapan motor, untuk disalurkan hobynya di lokasi yang sudah disediakan atau dengan mengikuti event resmi. 
"Jalan umum atau jalam raya bukan ajang untuk balap motor, kita saling menghormati hak antar pengguna jalan. Oleh karena itu, silahkan salurkan hoby balapan motornya di tempat yang sesuai peruntukannya yaitu Sirkuit. Lebih bagus lagi apabila mengikuti kejuaraan atau event resmi, sehingga dapat membawa nama Kab. Semarang hingga tingkat Nasional bahkan Internasional." Pungkas Kasat Lantas.
(Jk_Zed.)
×
Berita Terbaru Update