Kapolsek Guntur Bersama Anggota Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Di GKJTU Bomo Pamongan

Kapolsek Guntur Bersama Anggota Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Di GKJTU Bomo Pamongan

Jumat, 22 Desember 2023, Jumat, Desember 22, 2023
Demak, PortalIndonesiaNews.net-Kapolsek Guntur AKP Idzhar,SH bersama Jajarannya melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Perayaan Natal tahun 2023 Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Bomo Pamongan 2023 yang di ikuti oleh 300 orang peserta Jemaat. pada hari Kamis tanggal 21/12/2023 pukul 18.00 wib.

Dalam kegiatan ibadah tersebut di pimpin oleh Pendeta Joko Suwignyo Tyas Mahendra,MTh dari GKJTU Kopeng Salatiga ,adapun peserta yang hadir selain dari Jemaat GKJTU Bomo Pamongan yaitu peserta jemaat dari wilayah Gereja lain.

“Adapun tema khotbahnya Kemulyaan Bagi Allah dan damai sejahtera di bumi ( lukas 2 ; 14) Sub tema Damai dan sukacita Natal menumbuhkan semangat kaum usia indah mewartakan kasih sayang.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja SH, SiK, Msi Melalui Kapolsek Guntur AKP Idzhar, SH menyampaikan ,”memberikan himbauan dan pengertian kepada penduduk di sekitar gereja   beragama muslim agar menjaga toleransi dalam beragama demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan antisipasi paham radikal yang bisa saja terjadi mengggangu kelancaran kegiatan tersebut,” Katanya
Dikatakan oleh AKP Idzhar, SH,”
Dalam pelaksanaan pengamanan setiap kegiatan ibadah misa natal di tiap Gereja personel dilapangan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengurus Gereja, untuk salah satu pengurus Gereja di stand by kan di depan Gereja bersama dengan Koramil Guntur, supaya dapat diketahui mana jemaat mereka mana yang bukan,” ucap Kapolsek Guntur AKP Idzhar, SH.

Kapolsek Guntur AKP Idzhar ,SH saat dikonfirmasi Awak media menyampaikan bahwa ,”kehadiran personelnya di setiap gereja, yang sedang melaksanakan ibadah Natal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal dari gangguan ketentraman dan ancaman lainya, yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

Selain itu, sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman, yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tahun 2003 kali ini, imbuhnya.

Polsek Guntur bersama Koramil Guntur berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan.

“Tujuannya, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal 2023 ,” ucap AKP Idzhar ,SH.

AKP Idzhar,SH juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama.

”Kita sebagai manusia sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan, Hal ini sebagai prinsip pergaulan demi persatuan dan kesatuan, serta terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Guntur yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga Lasiman Majelis Gereja Bomo Pamongan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pada Kapolsek Guntur AKP Idzhar,SH beserta jajarannya dalam pengamanan Natal 2023 di GKJTU Bomo Pamongan yg pada situasi aman dan kondusif,” Ucapnya.

Lasiman berharap di setiap event kegiatan gereja kami , tetap terjaga situasi yang selalu aman dan kondusif sehingga dalam ibadah tetap tenang dan nyaman tidak ada gangguan yang menggangu ibadah kami,” Katanya.

(Irawan)

TerPopuler