Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Samosir Menghadiri Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Samosir Periode 2023-2028

Sabtu, 16 Desember 2023 | Sabtu, Desember 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-16T04:50:42Z
Samosir, PortalIndonesiaNews.net- Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST, turut menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Samosir, untuk masa bhakti 2023-2028. Acara berlangsung di Rogate Beach Hotel, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kamis (14/12/23).

Bupati Vandiko, didampingi unsur Forkopimda, termasuk perwakilan Kapolres Samosir dan Kajari Samosir, menyaksikan langsung pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Sumatera Utara, Faber Tambunan. Para pengurus DPC APDESI Kabupaten Samosir periode 2023-2028 dikukuhkan secara simbolis, dengan penyerahan petikan Surat Keputusan kepada Ketua DPC APDESI Kabupaten Samosir, Raja Sondang Simarmata.
Ketua DPC APDESI Kabupaten Samosir, Raja Sondang Simarmata, dalam sambutannya, menyatakan bahwa 128 Kepala Desa di Kabupaten Samosir kini bersatu dalam sebuah keluarga besar dengan visi dan misi bersama, yaitu membangun desa. Ia menekankan pentingnya peran desa sebagai ujung tombak pembangunan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Raja meyakini bahwa seluruh Kepala Desa di Kabupaten Samosir akan melaksanakan program pembangunan dengan sejalan dengan kepemimpinan Bupati Vandiko Gultom. Ia juga memohon arahan dan pembinaan kepada Dewan Pembina, terutama Forkopimda, untuk menjalankan amanah sesuai peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Ketua DPD APDESI Provsu, Faber Tambunan, mengajak seluruh pengurus untuk membuktikan keseriusan dalam membangun desa. Ia menyebut seragam putih yang dikenakan sebagai simbol ketulusan Kepala Desa dalam bekerja dan melayani.

Perwakilan Kapolres Samosir, Kasat Reskrim AKP. Natar Sibarani, SH, MH, menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, sambil menegaskan dukungan Polres Samosir untuk bekerja sama dengan Kepala Desa dalam membangun desa. Ia juga mengingatkan agar Kepala Desa bersinergi dengan kepolisian menjelang Natal dan Pemilu 2024.
Hal senada diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Samosir, Richard NP. Simaremare, yang menyatakan dukungan kejaksaan terhadap program pembangunan di setiap desa. Richard juga mengajak untuk berkonsultasi ke kantor kejaksaan untuk meminimalisir potensi penyimpangan pengelolaan anggaran.

Bupati Vandiko Gultom, dalam arahannya, menyampaikan selamat kepada pengurus DPC APDESI Kabupaten Samosir yang baru. Ia berharap asosiasi ini menjadi wadah silaturahmi Kepala Desa, membangun koordinasi yang baik, dan membagi ilmu serta ide pemikiran dalam pembangunan Kabupaten Samosir.

Kepada Forkopimda, Bupati Vandiko meminta bimbingan untuk Kepala Desa, menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan sinergi dalam pembangunan. Ia juga mengingatkan agar pemerintah desa mensukseskan pemilu damai, menjaga netralitas, dan menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

(Umam)
×
Berita Terbaru Update