Ungkapkan Rasa Cinta Kampung Halaman, Kirman Sidabutar Hibahkan Tanah Untuk Kantor Desa Tomok

Ungkapkan Rasa Cinta Kampung Halaman, Kirman Sidabutar Hibahkan Tanah Untuk Kantor Desa Tomok

Kamis, 30 November 2023, Kamis, November 30, 2023


Samosir, PINN - Kepala Desa Tomok,  Hotman Sidabutar menyampaikan  terimah kasih kepada keluarga Kirman Sidabutar yang menghibahkan tanah seluas 240 M2 untuk Kantor Desa Tomok yang diresmikan  (kamis, 30/11). 


Dalam penyerahan aset tanah dan peresmian kantor Desa Tomok dihadiri Danramil Simanindo, Kapten ARH Edi Warrianto, Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butarbuta, Tokoh Agama, Camat Simanindo, diwakilkan oleh  Belman Dabuke, Kepala Desa Tomok beserta staff dan warga Tomok.


Hotman Sidabutar menyampaikan rasa bangga dengan Kirman Sidabutar yang mau menghibahkan tanah untuk kantor Desa Tomok. 


"Saya tau bahwa Bapak Kirman Sidabutar bukanlah dari kalangan orang berada, tetapi keluarga mereka mampu berbagi kebaikan dengan cara menghibahkan tanahnya untuk Desa Tomok," ujar Kades Tomok. 


"Apa yang dilakukan keluarga Kirman Sidabutar ini untuk kebaikan pelayanan Pemerintahan ditengah masyarakat telah menjadi motivasi bagi 2500 orang warga desa Tomok untuk memberi dan mendukung pembangunan di Desa Tomok ini," terangnya.


"Kirman Sidabutar penghibah tanah menyampaikan sejarah pendirian berdirinya kantor Desa Tomok ini, kami melihat adanya kekurangan yang mendasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu tidak adanya kantor desa yang permanen dan masih mengontrak - ngontrak dirumah warga untuk dijadikan kantor Desa," ungkap Hotman. 

Kirman Sidabutar memberikan tanahnya dikarenakan keperhatinannya dan serta keiklasan keluarga besar  bersepakat menghibahkan sebidang tanah untuk diberikan menjadi kantor desa secara cuma cuma. 


Danramil Simanindo, Kapten ARH Edi Warrianto mengapresiasi atas sikap yang rela secara iklas memberikan sebagian miliknya untuk pelayanan masyarakat luas.


"Saya Danramil pindahan dari Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, melihat ada perbedaan yang mendasar, kalau di Jawa Barat, Kantor Desa semua sudah permanen bahkan Desa telah membeli tanah untuk aset desa," ungkap Danramil

Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butarbutar sambutannya bahwa yang paling adil bukan pengadilan tetapi keputusan bersama dan kesepakatan bersama itulah yang paling adil.  Dan juga tadi Pastor telah menyampaikan bahwa bersedia membantu masyarakat Desa Tomok dalam bidang pertanian dan perternakan, agar hal ini bisa dimamfaatkan oleh Pemerintah Desa Tomok untuk kemajuan dan kemakmuran warga. 


(Harapan Tohang)


TerPopuler