Kapolres Semarang Patroli Kamtibmas Kantor KPU Kab. Semarang Jelang Pemilu 2024

Kapolres Semarang Patroli Kamtibmas Kantor KPU Kab. Semarang Jelang Pemilu 2024

Rabu, 22 November 2023, Rabu, November 22, 2023


Semarang, PINN - Menjelang tahun Pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Polres Semarang melaksanakan Patroli Kamtibmas di Kantor KPU Kab. Semarang Rabu 22 November 2023. 


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., beserta PJU Polres Semarang ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kab. Semarang Bambang Setyono SH., didampingi sejumlah staff KPU. 


Kedatangan Kapolres bersama rombongan kali ini bertujuan sebagai patroli pengecekan keamanan, dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kab. Semarang. 


Kapolres AKBP Oka didamping Ketua KPU di berikan kesempatan untuk melihat contoh alat peraga, serta kesiapan KPU Kab. Semarang dalam menghadapi pemilu 2024. 



Dikesempatan yang sama, bertempat di Lantai 3 gedung KPU Kab. Semarang dilakasanakan Rapat persiapan peneriamaan dan pendistribuasian logistik Pemilu 2024, yang dihadiri oleh PPK Kecamatan Se Kab. Semarang. 


Ketua KPU Kab. Semarang memberikan kesempatan kepada Kapolres untuk memberikan sambutan dan arahan, kepada ketua PPK Kecamatan yanv hadir dalam rapat tersebut. 


"Terimakasih waktu yang diberikan oleh ketua KPU Kab. Semarang, kami hanya menyampaikan kepada para Ketua PPK beserta perwakilan anggota PPK yang hadir saat ini. Mari kita bersinergi bersama unsur TNI dan Pemerintah Kab. Semarang dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kab. Semarang. Pahami tugas pokok masing masing Fungsi, jaga netralitas selama kegiatan rangkaian Pemilu berlangsung, mengingat dalam rangkaian Pemilu kelak sangat rawan akan isu isu yang di setting sedemikian hingga untuk membuat situasi menjadi tidak Kondusif." Ungkap Kapolres. 



Kapolres juga menyampaikan akan melakukan pengamanan Maksimal bersama jajaran Kodim 0714/Salatiga, sehingga dapat mencegah timbulnya bibit bibit polemik yang akan mengganggu kelancaran Pemilu di Kab. Semarang. 


Di akhir kegiatan Kapolres AKBP Oka didampingi Ketua KPU menyampaikan bahwa, kegiatan kali ini selain pengecekan keamanan menjelang Pemilu 2024 juga sebagai Silaturahmi kepada KPU Kab. Semarang. 


"Selain kami melakukan pengecekan keamanan KPU, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi penyatuan persepsi guna menjaga situasi Kondusif di Kab. Semarang selama Rangkaian Pemilu 2024 berlangsung." Tegas AKBP Oka. 


Hal senada diungkapkan Ketua KPU Kab. Semarang Bambang Setyono menyampaikan terimakasih atas kunjungan Polres Semarang ke kantor KPU. 


"Patroli Kamtibmas ini sebagai wujud penguatan Sinergitas antara KPU dengan pihak Keamanan, dalam hal ini Polres Semarang sehingga tahapan tahapan pemilu kelak dapat berjalan sukses." Ucap Ketua KPU Kab. Semarang.


(Tumorang)

TerPopuler