Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

CERITA LEGENDA KOTA SEMARANG AKAN DIFILMKAN

Sabtu, 04 November 2023 | Sabtu, November 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T11:52:49Z



PORTALINDONESIANEWS.NET Semarang - Dalam rangka mengangkat cerita legenda kota Semarang PH Gema production dari Jakarta menggandeng HAS pro Semarang akan memproduksi film layar lebar di kota Semarang dalam waktu dekat ini.
Film legenda yang judulnya masih dirahasiakan tersebut di produseri Yoyok Bram serta sutradara ternama Wisnu Kuncoro akan mengambil lokasi gambar sepenuhnya di kota Semarang.


Dalam film tersebut juga akan banyak pemain film serta artis ternama yang ikut berperan, salah satunya artis penyanyi yang mengeluarkan beberapa album rekaman dan di Youtube bernama Clarisa Arda yang sudah mengeluarkan beberapa album rekaman. Ini pertama kalinya pengalaman Clarisa syuting film di kota ibukota Jawa Tengah. "Saya sangat senang dan bangga di film ini ikut berperan mengangkat cerita legenda kota Semarang"katanya.
Tim PH film didampingi pemilik HAS pro yang juga ketua KCFI kota Semarang Havid Sungkar(jumat,3 November 2023) bersilaturahmi ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Semarang yang diterima baik  oleh bapak kadinas Wing Wiyarso didampingi beberapa staff. Dalam kunjungan tersebut Disbudpar kota Semarang mewakili Pemerintah kota Semarang mengatakan sangat mendukung penuh kegiatan syuting film dengan mengangkat cerita legenda kota Semarang. Banyak tempat-tempat pariwisata di kota Semarang yang bisa diangkat dalam film dengan kearifan lokalnya, harapannya lewat film kota Semarang dikenal seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Sekarang ini banyak produksi film layar lebar di kota Semarang dan pihak Pemerintah kota Semarang memudahkan untuk perijinannya karena ikut membantu memperkenalkan wisata kota Semarang.


HAS pro yang ditunjuk PH Jakarta sebagai agen di kota Semarang juga membuka kasting/Open Casting gratis bagi pemain film untuk warga kota Semarang agar bisa berperan di film ini. "Ini kesempatan warga kota Semarang dan sekitarnya untuk bisa ikut menunjukkan bakat aktingnya dan mumpung ada syuting film di kota Semarang jadi tidak usah jauh-jauh ke kota Jakarta untuk main film"katanya. Havid yang juga ketua penggiat anti narkoba GERAM Jateng berharap film ini cepat terealiasi dan kota Semarang kedepan akan sering digunakan untuk syuting film layar lebar maupun sinetron.


 


Pewarta: Iskandar

×
Berita Terbaru Update