Braaak!, Akibat Rem Blong Truk Dump Tabrak ini

Braaak!, Akibat Rem Blong Truk Dump Tabrak ini

Sabtu, 25 November 2023, Sabtu, November 25, 2023


Semarang, PINN - Diduga Rem tidak berfungsi dengan baik, Kejadian kecelakaan tunggal terjadi di Jl. Diponegoro Ungaran Sabtu, 25 November 2023. Kejadian kecelakaan ini terjadi siang hari sekitar pukul 13.10 Wib. 


Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK, MH, M.Si memberikan keterangan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan yang melibatkan Truk Dump bernopol B 9403 TYT ini. 


"Kejadian terjadi di Jalan raya Bawen-Semarang, tepatnya di depan SPBU 44.505.02 Ungaran. Diduga karena fungsi rem tidak berfungsi dengan baik." Jelasnya. 


Di Lokasi kejasian Kanit Gakkum Iptu Handriyani SE, MH., Menambahkan bahwa Truk Dump yang terlibat kecelakaan dalam keadaan kosong tanpa muatan. 


"Truk Dump berjalan dari arah Bawen menuju Semarang, karena rem tidak bisa berfungsi pengemudi Truk Ari Wibowo (34 Th) warga Kota Semarang. Membanting stir ke kiri menabrak taman SPBU dan tiang telpon/listrik, tidak masuk hingga area pompa SPBU." Jelasnya. 


Pihaknya menyampaikan kembali bahwa, butuh 1 unit Derek untuk mengevakuasi badan truk yang menabrak taman milik SPBU. 


Disisi lain pengemudi truk menyampaikan bahwa, alasannya membanting ke kiri hingga mengenai taman SPBU karena agar tidak timbul korban jiwa. 


"Saat kejadian arus di jalan cukup ramai, setelah merasa rem tidak berfungsi langsung inisiatif mengarahkan truk menabrak taman SPBU dan tiang telpon/ listrik." Jelasnya. 


Kasat Lantas AKP Arpan juga sempat menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan yang melintas di wilayah Kab. Semarang, bahwa selalu taati peraturan dan rambu rambu lalu lintas, serta selalu lakukan pengecekan berkala terhadap kendaraan yang digunakan. Tujuannya guna kelancaran bersama juga mencegah Fatalitas kecelakaan di jalan.

(Irawan)

TerPopuler