Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TAWURAN ANTAR PELAJAR DI BOYOLALI DIGAGALKAN OLEH KEPOLISIAN SETEMPAT

Jumat, 06 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T06:16:35Z



PIN_BOYOLALI - Polisi mengamankan beberapa Pelajar SMP Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2023 di halaman kantor Balai Desa Sukorame Kec.Musuk Kab. Boyolali. Mereka diamankan karena hendak tawuran (5/10/23)


Kejadian bermula adanya siswa SMP 6 Boyolali mengundang pelajar dari sekolah lain di Wa Group  untuk melaksanakan perayaan ulang tahun dengan tujuan untuk mengumpulkan siswa dari sekolah lain untuk melakukan penyerangan dan penculikan  terhadap siswa SMP 5. rencana tersebut di ketahui oleh pihak kepolisian Polsek Boyolali Kota selanjutnya Polsek Boyolali Kota Melaksanakan patroli dengan tujuan mencegah terjadinya tawuran. Karena diwilayah boyolali kota ada ada patroli dari pihak kepolisian sehinga rombongan gabungan berbagai SMP dan MTS melarikan diri ke Wilayah Kec.Musuk. sesampainya di wilayah musuk para pelajar yang disinyalir akan melakukan tawuran tersebut berkumpul di halaman kantor  Balai Desa Sukorame.


Dalam waktu yang bersamaan dengan adanya informasi dari masyarakat Polsek Musuk Polres Boyolali Yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Iwan Kristiana S.H., M.H dengan cepat mendatangi Kantor Balai Desa Sukorame  dan mendapati segerombolan pelajar selanjutnya dilaksanakan pengamanan.



Para Pelajar yang diamankan oleh polsek musuk sejumlah kureng lebih 45 pelajar berasal dari berbagai sekolah tingkat SMP di Boyolali, Diamankan juga dari beberapa tangan pelajar yaitu Miras,Gir Motor yang diikat dengan tali dan kendaraan bermotor.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.


"Benar, ada peristiwa tersebut namun tidak sampai terjadi tawuran antar pelajar dan sekelompok pelajar berhasil kita amankan untuk kemudian dilakukan pembinaan selanjutnya diserahkan kepada Guru sekolah maupun orangtuanya." kata Petrus saat dihubungi.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan himbauan kepada para pelajar untuk tidak melakukan tawuran karena itu adalah tindak pidana yang ada konsekwensi hukumnya dan sangat merugikan.


Dari peristiwa tersebut Dirinya juga mengapresiasi cara bertindak yang telah dilakukan oleh jajaranya dan memberikan pesan

. Mengungkap kejahatan adalah suatu kebanggaan namun mencegah kejahatan suatu kemuliaan," pungkasnya.

(Redaksi)

×
Berita Terbaru Update