Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Havid Resmi Dilantik Menjadi Ketua KCFI Kota Semarang

Jumat, 06 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T12:11:34Z



PortalindonesiaNews.net SEMARANG- Banyaknya produksi film Indonesia belakangan ini yang ditayangkan di bioskop karya sineas muda perfilman Indonesia membuat  masyarakat umum khususnya di kota Semarang semakin menyukai serta menikmati tontonan film Indonesia yang tidak kalah dengan film Barat. Hal ini juga mendorong masyarakat untuk ikut mencoba membuat film pendek apalagi sekarang bisa menggunakan kamera Handphone dengan beragam cerita yang bisa dilihat di media sosial.

Berkaitan hal tersebut maka di kota Semarang dibentuk kepengurusan organisasi Komunitas Cinta Film Indonesia (KCFI) Kota Semarang. Budi Sumarno selaku Ketua Umum KCFI hadir di Semarang melantik kepengurusan KCFI Kota Semarang yang diketuai Havid Sungkar. Kegiatan pelantikan diadakan di Aula Pemkot Semarang pada hari Senin,2/10/2023. Dalam acara tersebut juga diadakan Seminar tema "Peran Disabilitas dalam Perfiman Nasional" yang dibuka Ibu Walikota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Sosial kota Semarang Heroe Soekendar. Seminar diisi narasumber Ahmad Mahendra sebagai Direktur Perfilman,Musik dan Media Kemendikbudristek, Budi Sumarno dari KCFI pusat, Reza Surianegara produser dan sutradara film, Lailinurillahi psikolog serta Havid Sungkar. Peserta acara diikuti para Difabel dan Non Difabel yang ada diJateng. Havid yang juga penggiat anti narkoba serta tokoh penggiat perfilman di Jateng mengatakan acara ini Inklusi artinya terbuka untuk seluruh peserta didik termasuk Anak Berkebutuhan Khusus(ABK) jadi tidak ada perbedaan dalam ikut berperan serta didunia perfilman.

Susunan pengurus KCFI Kota Semarang Ketua Havid, wakil ketua Toety, sekretaris Dini, Ridwan, Vita, Bendahara Nurchasanah, Pras, Humas, Theresia, Dafa, Bidang kegiatan Apresiasi-Produksi dan Inklusi Baskoro,Andreas, Bidang Keanggotaan Yuli, Saptono serta Bidang Pengembangan Usaha Laili, Linda.


Redaksi 

×
Berita Terbaru Update