Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Salatiga Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Tegalrejo

Rabu, 06 September 2023 | Rabu, September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T11:47:48Z

Salatiga, PortalIndonesiaNews.net - Polres Salatiga kembali melaunching Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba, kali ini peresmian dilaksanakan di Aula Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga sebagai Wilayah Percontohan. 
Rabu, 06/09/2023.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M. Psi., M.Si., Psi., yang meresmikan acara tersebut didampingi oleh Camat Argomulyo Agus Wibowo, S.H. M.H., Danramil 16 Tingkir Kapten CBA Sudir, Ka Badan Kesbangpol Linmas, Kasat Intelkam AKP Bharatungga D.P., S.T.K., S.I.K., M.H., Kasat Narkoba AKP Asikin, S.H, Sekcam Argomulyo M. Khalini, Kapolsek Agomulyo AKP Sarwoko, S.H, Lurah jajaran Kec Argomulyo, tokoh Masyarakat Tegalrejo, para Babinkamtibmas Kecamatan Argomulyo, Babinsa Kecamatan Argomulyo, Pengurus Lsm Geram Salatiga, para Ketua RW Kelurahan Tegalrejo, pengurus/relawan Kampung Tangguh. 


Ketua Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba Wilayah Tegalrejo, Sunaning Nuning Putri mengatakan, "Pembentukan kampung tangguh bebas dari narkoba tentunya membutuhkan masyarakat untuk bekerja sama dalam antisipasi peredaran narkoba, marilah bersatu untuk saling mencegah peredaran narkoba di wilayah Kelurahan Tegalrejo Kota Salatiga."
Sementara, Camat Argomulyo mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini tentunya ini merupakan kegiatan yang baik serta mempersempit peredaran narkoba di Kota Salatiga. Dengan bersinergi dari instansi maupun masyarakat pastinya kampung tangguh anti narkoba pastinya dapat bermanfaat dan mencegah peredaraan narkoba. Pahami apa resiko penyalahgunaan narkoba, melanggar norma hukum, norma agama dan norma sosial sehingga harapannya di wilayah Salatiga dapat terbebas dari narkoba dengan sinergitas bersama.

"Hari ini kita melaksanakan launching kampung tangguh bebas dari narkoba, dari anak anak hingga orang dewasa bisa menjadi Polisi bagi lingkungan kita bertempat tinggal jika di presentase jumlah anggota Polri di Kota Salatiga hanya sekitar 500an personil sedangkan masyarakat kota Salatiga berjumlah sekitar 200.000 dengan adanya hal tersebut hendaknya kita melaksanakan sinergritas antara Polri dan masyarakat. Sebagai kegiatan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Kota Salatiga khususnya Kec. Argomulyo mari kita jaga bersama dalam rangka bebas daei pengaruh narkoba untuk kondusifitas lingkungan kita." Kata Kapolres Salatiga.

"Dalam hal pelaksanaannya sebagai masyarakat yang ikut menjaga lingkungan sekitar dari pengaruh narkoba jika menemui adanya perilaku mencurigakan dan diindikasi penyalagunaan narkoba dapat dilaporkan pada bhabinkamtimbas Babinsa serta Polisi RW yang saat ini merupakan trobosan Polri agar selalu dapat bersinergritas dengan masyarakat. Dengan adanya kampung Tangguh bebas dari narkoba semoga anak anak kita serta para generasi muda dapat terhindar dari pengaruh obat obatan terlarang serta narkoba," tutup Kapolres. 

(Iskandar)
×
Berita Terbaru Update