Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Mapak Kota Semarang Diwarnai Penuh Sukacita

Jumat, 08 September 2023 | Jumat, September 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-08T13:30:57Z

Kota Semarang, PortalIndonesiaNews.net - Lomba Mata pelajaran pendidikan Agama Kristen/Katholik (Mapak) merupakan kegiatan program dari dinas pendidikan Kota Semarang bekerja sama dengan kementrian Agama Kota Semarang. 

Kegiatan ini bertujuan  pengembangan pengetahuan dan menimbulkan talenta dan bakat seni, maka dinas Kota Semarang bekerja sama dengan kementrian agama Kota Semarang  mengadakan kegiatan  lomba Mapak tingkat kota pada tanggal 7 September 2023 yang lalu, di SDN Wono Tingal Kota Semarang. 


Dalam kegiat ini diikuti oleh Sekolah Dasar Negeri  maupun Sekolah Dasar Swasta, se-kota Semarang yang terdiri dari 16 kecamatan. Kegiat lomba Mapak melalui tahapan seleksi tingkat kecamatan masing masing. 

Adapun kegiatan yang dilombakan antara lain, geguritan bacaan kitab suci, lomba nyanyi tunggal putra-putri , lomba cerdas cermat Alkitab dan masih banyak lagi, perlombaan ini diikuti dari siswa siswi Kristen, Katholik, Hindu dan Budha. 

Ribkah Pandiangan , S.Pak. M.Th ( Gara Bimas Kristen) mewakili Kementrian agama Kota Semarang hadir dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dan positif untuk menumbuhkan bakat, kemampuan serta potensi dan talenta peserta didik, untuk lebih mengekpresikan, mencitai  Tuhan melalui kitab suci dan puji- pujian," ujar Ribkah.

Ribkah Pandiangan juga memberikan motivasi agar yang belum juara tetap semangat, tahun depan masih ada kesempatan dan bagi sang juara di persiapkan untuk mengikuti lomba Mapak di tingkat Provinsi Jawa Tengah, 

"Harapan kedepan giat ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi, sehingga nama Tuhan dipermuliakan," tungkas Ribkah.

(PS)
×
Berita Terbaru Update