Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Letkol Kav Indarto : Latihan Uji Siap Tempur Untuk Mengukur Kemampuan Prajurit

Selasa, 19 September 2023 | Selasa, September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-19T04:52:30Z
Blora, PortalIndonesiaNews.net– Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., selaku Komandan Latihan (Danlat)  yang diwakili oleh Kasrem Letkol Kav Indarto secara resmi membuka latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, bertempat di Aula Yonif 410/Alugoro. Kabupaten Blora. Senin. (18/09/2023).

Pada kesempatan pembukaan, Letkol Kav Indarto menyampaikan bahwa tujuan UST Kompi adalah untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi serta untuk membekali para prajurit Yonif 410/Alugoro dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuannya.

Sasaran latihan adalah untuk memelihara kemampuan prajurit dengan berbagai materi taktik tingkat kompi dalam tugas tempur, sehingga diperolehnya data tingkat kesiapan tempur satuan setingkat kompi senapan.
“Dengan latihan tingkat Kompi maka akan terukurnya hasil pembinaan latihan yang telah dilaksanakan serta diperolehnya data kemampuan satuan dalam rangka penyelenggaraan latihan yang akan datang,”ungkap Letkol Indarto.

Dengan latihan UST Kompi ini diharapkan nantinya semua mempunyai tingkat kemampuan yang dapat dihandalkan, baik pada tingkat perorangan, regu, peleton maupun Kompi.
“Prajurit harus memiliki tingkat profesionalitas, disiplin dan motivasi yang tinggi serta menguasai taktik dan teknik dalam bertempur dengan persenjataan yang dimiliki dalam rangka pelaksanaan tugas dengan berdaya guna dan berhasil guna,”pungkasnya.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta semangat, dan yang tepenting adalah faktor keamanan selama latihan, baik personel maupun materiil,”pesan Letkol Indarto.

Ikut hadir pada pembukaan latihan tersebut, Danyonif 410/Alugoro, Wadanyon, Kasiops Korem serta prajurit Yonif 410/Alugoro.

(Penrem 073/Makutarama)
×
Berita Terbaru Update