Polres Semarang berikan Pengamanan di Tasyakuran dan pengajian perguruan pencak silat

Polres Semarang berikan Pengamanan di Tasyakuran dan pengajian perguruan pencak silat

Selasa, 29 Agustus 2023, Selasa, Agustus 29, 2023

Semarang, PortalIndonesiaNews.net - Terkait adanya gelaran Tasyakuran dan Pengajian pengangkatan anggota baru salah satu perguruan pencak silat di wilayah Kab. Semarang, Selasa malam 29 Agustus 2022 Polres Semarang berikan pengamanan selama kegiatan berlangsung. 

Kegiatan yang digelar di Alun alun Ambarawa ini, diikuti oleh ratusan anggota baru dan beberapa perwakilan anggota perguruan dari masing masing Kecamatan di Kab. Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin salah satu perguruan pencak silat tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, dan dipusatkan di Alun Alun Tambakboyo Ambarawa. Dan kami menyiagakan 150 Personil di lokasi kegiatan, ditambah dengan perkuatan jajaran Polsek yang Stand by di Mapolsek masing masing." Ungkapnya. 


Kapolres kembali menyampaikan bahwa pihak Polres Semarang sudah berkoordinasi dengan Pengurus Perguruan, dimana menghimbau untuk tidak melakukan konvoi serta menjaga Harkamtibmas sebelum hingga sesudah kegiatan berlangsung. 

Sesaat setelah pelaksaan apel persiapan pengamanan di Mapolsek Ambarawa, Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH. MH., menyampaikan bahwa dalam kegiatan tasyakuran dan pengajian kali ini akan diisi tauziah oleh Habib Husen Bin Muhammad Bafaqih dari Jogja. 

"Sesuai arahan bapak Kapolres, personil yang melalukan pengamanan dilokasi kegiatan juga melibatkan unsur TNI serta Instansi Pemkab. Semarang. Selain itu pihak panitia juga kita libatkan, guna menjaga Harkamtibmas selama sebelum hingga sesudah kegiatan berlangsung. Sesuai petunjuk bapak Kapolres." Pungkasnya.

(Soleh)

TerPopuler