Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Letkol Inf Ade Pribadi Siregar : "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI, Rakyat Semakin Kuat"

Kamis, 10 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T00:25:51Z

Salatiga, PortalIndonesiaNews.net - Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0714/ Salatiga, dilaksanakan pada hari ini bertempat di Lapangan Gumuk Dowo Kelurahan Bugel Sidorejo Kota Salatiga telah berlangsung kegiatan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0714/ Salatiga dengan tema " sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan  TNI rakyat semakin kuat " dengan Inspektur Upacara Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. M. Si) dan Komandan Upacara Kapten Czi  Sujadi Danramil 11/Jambu )  yang dihadiri ± 200 orang.(Kamis, 10/08/2023).
 
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. M. Si) dilanjutkan penanda tanganan berita acara  penutupan TMMD dengan pemukulan kentongan Laporan Selesai. 

“Perlu saya sampaikan bahwa program TMMD adalah merupakan salah satu Program Bakti TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Program TMMD yang mulai dilaksanakan sejak tahun 1980-an dimana dulunya dikenal dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa,” ujar Ade Siregar.

“Selanjutnya tujuan secara umum diselenggarakannya TMMD ini adalah untuk membantu program Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan,” tambahnya.


Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menyamapikan harapannya agar masyarakat terus semangat dan menjaga kebersamaan, kemanunggalan antara TNI- Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, Kita lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang Kota Salatiga, dan kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing- masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Dalam kegiatan ini dihadiri, Danrem diwakili (Pasi Bhakti TNI Korem 073/Makutarama Mayor Arh Sumariyono), Dandim 0714/Salatiga (Letkol Inf Ade Pribadi Siregar), Kapolres Salatiga diwakili Wakapolres (Kompol iman Kusdiantoro SH MH), Kasdim 0714/Salatiga (Mayor Inf Hermanus), Pengadilan Negeri Salatiga (Abdullatib  SH.MH), Kajari Salatiga (Herwin Ardiyono, S.H.), PJ Walikota Salatiga diwakili (Asisten 3 Pemkot Salatiga M. Sitkon Efendi), Kasatdisjan Jajaran Korem 073/Mkt, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0714/Salatiga, Para Pasi di Kodim 0714/Salatiga, Kapolsek Sidorejo (AKP Tri Widaryanto S.H, M.H), dan OPD Pemkot Salatiga.

Acara ini turut meramaikan sebagai pasukan Upacara 1 SST Kodim 0714/SLG, 1 SST Polres Salatiga, 1 SST Satpol PP Kota Salatiga, 1 SST PNS Kodim 0714/SLG, 1 SSR Kec. Sidorejo Kota Salatiga, 1 SST Linmas Kec. Sidorejo Kota Salatiga, 1 SST Gabungan Pemerintah Kelurahan Sidorejo dan Masyarakat, dan 1 SST Perwakilan Pramuka Pelajar Kec. Sidorejo.


Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 Kodim 0714/ Salatiga berdasarkan, surat Telegram Danrem 073/Makutarama Nomor ST/ 257 /2023 tanggal 27 Juni 2023 tentang perintah agar melaksanakan operasional kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 selama 30 hari dalam rangka membantu akselerasi/pembangunan di Daerah, melaksanakan serbuan teritorial dan melihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-RAKYAT, dan Program Kerja Kodim 0714/Salatiga TA 2023  Bidang Teritorial khususnya  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Kegiatan Fisik Fisik,Pekerjaan Betonisasi Jalan  di RT 02, RW 01 Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga Dengan Ukuran Panjang 213 M, Lebar 3 M Dan Tebal 15 Cm dengan hasil 100%, dan Kegiatan Non Fisik dilaksanakan di Balai Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga antara lain Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Pentahapan Pemilu 2024, Penyuluhan Kesehatan KB dan Stunting serta penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

(Red)
×
Berita Terbaru Update