Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Airlangga : Golkar tidak akan Dukung Anies

Kamis, 03 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T01:08:26Z
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Jakarta, PortalIndonesiaNews.net - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengonfirmasi partai berlambang pohon beringin itu tidak akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024. 

Ia pun membenarkan dukungan Golkar kemungkinan hanya diberikan kepada capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"Itu sangat benar," kata Airlangga, saat ditanya mengenai Partai Golkar yang disebut tidak mungkin mendukung Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/8/2023). "Benar," saat dikonfirmasi kembali.

Airlangga juga angkat suara mengenai tudingan politikus senior Golkar Jusuf Kalla yang bilang partai itu hanya bergantung pada penguasa dalam menentukan arah dukungan. Ia menyebut Golkar memiliki langkah-langkah tersendiri.

"Terima kasih selamat sore. Tunggu dari Golkar," jelasnya.

Meski begitu, Airlangga tidak mau membeberkan langkah yang dimaksud.

"Langkah chapter terakhir, sekarang sudah masuk chapter terakhir. Makasih," tambahnya.


Sementara sebuah akun Facebook dengan nama pengguna “Perspektif” mengunggah video yang diduga kuat hoax dengan narasi bahwa "Airlangga perintahkan DPD Golkar seindonesia dukung Anies di Pilpres 2024".

Setelah menonton keseluruhan dari isi video, tidak ditemukan informasi kredibel terkait klaim dalam narasi. Video tersebut hanya berisi potongan video dan gambar dari peristiwa yang berbeda-beda yang digabung menjadi satu.

Narator dalam video tersebut hanya membacakan artikel dari liputan6.com dengan judul artikel “Akbar Tandjung Dukung Anies Maju Capres, Golkar Tak Solid Sokong Airlangga?”.

Salah satu klip pada awal video yang menampilkan kerumunan orang, ditemukan video identik seperti unggahan kanal Youtube milik tvOneNews dengan judul video “Deklarasi Relawan Go-Anies Dukung Anies Baswedan Presiden 2024”.

Video tersebut merupakan video relawan Go-Anies yang sedang mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju menjadi cawapres pada Pilpres tahun 2024 nanti.

Video identik lainnya yang menampilkan sosok Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang identik dengan unggahan kanal Youtube milik tvOneNews dengan judul video “Tolak Munaslub Golkar, DPD Se-Indonesia Dukung Airlangga Hartarto”.

Dengan demikian, klaim tentang Airlangga perintahkan DPD Golkar seindonesia dukung Anies di Pilpres 2024 adalah salah dan masuk kategori konten yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]:

(Sumber : turnbackhoax.id)
×
Berita Terbaru Update