Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SDN Ngijo 01 Gunung Pati Ajak Murid Baru MPLS

Rabu, 19 Juli 2023 | Rabu, Juli 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T16:24:50Z

Semarang, PortalIndonesiaNews.net - Awal masuk sekolah di mulai pada Senin 18 Juli 2023 yang lalu, untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Tngkat Menengah.

Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 mengatur terkait pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mana dahulu dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).


Hj.Suwartini M.Pd. Selaku Kepala Sekolah SDN Ngijo 01 Kecamatan Gunung Pati Kota Semarang, mengatakan MPLS merupakan program penyambutan siswa baru sebelum memulai proses belajar mengajar. Pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran.

"Hari ini Merupakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Ngijo 01,terutama putra putri yang baru mengenal lingkugan sekolah dasar dengan baik, hal ini merupakan sarana melatih ketahanan mental, memberi bekal siswa-siswi, untuk disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah," ujar Suwartini.


Pada hari ini ,19 Juli 2023 di awali ajaran baru, SDN Ngijo 01 menghadirkan Nara sumber dari Babinkamtibmas Kelurahan Ngijo, IPTU Ariawan Joko Susila,  materi yang di sampaikan berkenaan tata tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk membekali anak-anak untuk dapat memahami tentang rambu-rambu lalu lintas, ketika siswa-siswi berada di jalan raya agar siswa dapat memperhatikannya. 

(Ps)
×
Berita Terbaru Update