Like Disini Masuk Di Tiktok

Info Hoax : Asnawi Direkrut Liverpool FC


Jakarta, PortalIndonesiaNews.net - Beredar sebuah klaim yang menyatakan bahwa Asnawi telah resmi di rekrut oleh tim Liga Inggris, Liverpool FC. Klaim tersebut bahkan menampilkan foto tangkapan layar yang berisi unggahan akun Twitter seorang jurnalis sepakbola dunia. Jurnalis tersebut diketahui bernama, Fabrizio Romano, Namun setelah ditelusuri klaim tersebut hoaks. Selasa (27/6/23).

Dari hasil penelusuran yang telah dilakukan, klaim Asnawi main di Liverpool merupakan klaim yang tidak benar karena aturan Liga Inggris mengharuskan untuk merekrut pemain dari negara dengan peringkat FIFA 70 besar, Indonesia masih di peringkat 150.

Dikutip dari rri.co.id,hasil penelusuran ke sosial media Twitter milik Fabrizio Romano tidak ditemukan cuitan yang menyatakan bahwa Asnawi resmi ke Liverpool FC.

Pada FIFA Matchday 19 Juni 2023 lalu ketika Indonesia melawan Argentina, sempat ada beberapa momen yang cukup menghebohkan warga Indonesia. Momen tersebut adalah ketika pemain muda Manchester United, Garnacho, mendapatkan sliding tackle yang cukup bagus dari pemain Indonesia, Asnawi.

Setelah ramai diperbincangkan di sosial media, akhirnya banyak warganet Indonesia yang mengharapkan Asnawi untuk dilirik oleh tim-tim besar di Eropa. Dari sekian banyak pemberitaan yang beredar, muncul sebuah klaim yang menyatakan Asnawi telah resmi direkrut oleh tim Liga Inggris, Liverpool FC.

Klaim tersebut berupa foto tangkapan layar yang menampilkan unggahan akun Twitter seorang jurnalis sepakbola dunia ternama, Fabrizio Romano, pada 19 Juni 2023. Lalu apakah klaim tersebut benar?

Dimulai dari penelusuran ke sosial media Twitter milik Fabrizio Romano, pada akun Twitternya tersebut tidak ditemukan sebuah cuitan pada 19 Juni 2023 yang menyatakan bahwa Asnawi resmi ke Liverpool FC.

Lalu berdasarkan penelusuran lainnya, dikutip dari indosport.com, Liga Inggris mewajibkan setiap pemain yang berasal dari negara-negara lain harus memiliki ranking FIFA minimal 70 dalam waktu dua tahun terakhir. Hal tersebut tentu dapat membantahkan klaim bahwa Asnawi resmi main di Liga inggris, karena sejauh ini peringkat FIFA Indonesia masih berada dalam peringkat 150.

Kesimpulan, klaim yang menyatakan bahwa Asnawi telah resmi direkrut oleh tim Liga Inggris, Liverpool FC adalah tidak benar/ hoaks.


(Red-Hum)


Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1