Menjelang Idhul Fitri 1444H Kembang Bandungan Kembali Bermekaran

Menjelang Idhul Fitri 1444H Kembang Bandungan Kembali Bermekaran

Rabu, 19 April 2023, Rabu, April 19, 2023

Semarang, PortalIndonesiaNews.net - Pasar Bunga Bandungan yang saat ini menempati subterminal wisata Bandungan yang terletak di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah, merupakan pasar bunga terbesar di Kabupaten Semarang. Bunga yang dijual berupa bunga tabur untuk ziarah dan bunga hias. Rabu 19/4.

Menjelang Idhul Fitri 1444H yang menurut tanggalan Masehi akan jatuh pada hari Sabtu 22 April 2022, pasar Bandungan sudah dipenuhi masyarakat warga Bandungan dan dari luar Bandungan.


Menurut pedagang bungan potong maupun tabur menjelang hari raya Idul Fitri harga bunga naik antara Rp 10.000 hingga Rp 150.000, itu disebabkan sedikitnya stok yang ada tetapi permintaan bunga potong dan tabur tinggi.

Demi keamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli, Pam Swakarsa BIMA kecamatan Bandungan, Paguyupan Ojek Wisata Bandungan berserta petugas subterminal mendirikan pos jaga.
Harapan masyarakat dengan kasus pandemi Covid tidak terulang lagi, karena banyak petani bunga yang gulung tikar, karena hasil taninya tidak laku. 

(PS)




TerPopuler