Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo Makan Korban

Jumat, 14 April 2023 | Jumat, April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-14T11:23:09Z


Boyolali,PortalIndonesiaNews.net - Jumat pagi, 14 April 2023, terjadi kecelakaan beruntun yang menewaskan 6 orang di Jl. Tol Semarang - Solo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali. Kecelakaan ini diduga disebabkan oleh rem blong pada truk trailer yang muatannya terdiri dari besi dan menabrak 7 kendaraan, termasuk dua truk car carrier, dua truk boks muatan paket, truk tronton, truk tangki, dan mobil travel. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di KM 487+600 atau persis di timur rest area Km 487 Boyolali.


Menurut Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, AKP Sarwoko, kecelakaan ini diperkirakan disebabkan oleh rem blong pada truk trailer muatan besi yang menabrak kendaraan lain. Sebanyak delapan kendaraan terlibat dalam kecelakaan ini, termasuk dua truk car carrier, dua truk boks muatan paket dan trailer muat besi, truk tronton, truk tangki, dan mobil travel.


Pada pukul 07.20 WIB, petugas masih berusaha mengevakuasi satu korban yang terjepit di bawah truk boks yang terguling di daerah jalan tol. 

Di lokasi kejadian juga terlihat muatan paket yang berserakan di badan tol, yang sedang dibersihkan oleh petugas jalan tol.


Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho dan jajarannya, serta Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P Silalahi, tiba di lokasi kejadian untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi para pengemudi kendaraan untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan dan rem sebelum melakukan perjalanan, agar dapat menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan dan memastikan keselamatan selama berkendara di jalan tol.

(ir_um)

×
Berita Terbaru Update