Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tunjang kinerja dilapangan, Polres Semarang gelar ujian bela diri

Kamis, 16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T05:16:21Z

Semarang, Portal Indonesia News - Guna menunjang kinerja dilapangan dalam menghadapi berbagai kejadian di tengah masyarakat, Polres Semarang menggelar ujian bela diri Polri semester I tahun 2023. 

Mengambil tempat di GOR Pandanaran Wujil Kec. Bergas Kab. Semarang, kegiatan yang diikuti 839 Personil mulai dari berpangkat Bripda hingga Iptu ini dibagi menjadi 4 Gelombang. 

"Terhitung mulai dari hari Selasa, 14 Maret 2023 hingga besok hari Jumat 17 Maret 2023 para personil yang tersprin melaksanakan ujian bela diri Polri Semester I tahun 2023." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kabag SDM Kompol Sutarmin SE. SH. 


Ujian beladiri semester I ini diampu langsung Aiptu Muh Taris dari anggota Intel Polres Semarang, dengan beberapa instruktur dari personil Polres Semarang yang sudah memiliki kompetensi beladiri Polri. 


"Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pula TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) sebagai alat ukur kesehatan jasmani personil." Ungkap Kompol Sutarmin. 


Pihaknya juga menyampaikan dalam ujian beladiri ini di terapkan teknik beladiri dasar, teknik melumpuhkan dengan tangan kosong maupun dengan alat dan membawa tahanan dengan tangan kosong. 


"Diadakannya kegiatan ini selain sebagai penunjang tugas personil Polres Semarang dilapangan, juga sebagai penunjang nilai 13 komponen serta sebagai syarat kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbangspes) fungsi Polri." Pungkasnya.


(Sholeh)





×
Berita Terbaru Update