Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mewujudkan Polri yang Presisi Polres Semarang Laksanakan Gaktiblin, ini hasilnya

Jumat, 10 Maret 2023 | Jumat, Maret 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-11T02:15:42Z

Semarang, 
Portal Indonesia News
Salah satu kegiatan guna mewujudkan Program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi, dan Program Kapolres Semarang menjadi Polri Yang di Andal kan. Kamis 9 Maret 2023, Polres Semarang menggelar Gaktiblin terhadap personil Polres Semarang.


Kegiatan yang dipimpin oleh Ps. Kasi Propam Polres Semarang Iptu Hardjono SH., digelar di pintu masuk dan saat apel pagi di lapangan Polres Semarang.


“Sesuai Surat Perintah Kapolres No. Sprin 260/II/HUK.6.6./2023, Kegiatan kali ini menyasar kelengkapan pribadi personil meliputi KTP, KTA, SIM, STNK dan Surat Senpi bagi anggota yang membawa Senpi Organik Polri. Selain itu, juga kami cek kelengkapan kendaraan yang digunakan personil diantaranya Knalpot, spion, speedometer, ukuran ban, Plat Nomer dan fungsi lampu utama maupun isyarat (sein), serta sikap tampang personil dilapangan juga kami lakukan pengecekan.” Ungkap Iptu Hardjono.


Pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Gaktiblin ini pada personil Polsek jajaran, dengan mendatangi masing masing Polsek dengan waktu yang tidak ditentukan (Random).


Di sisi lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menambahkan bahwa tujuan dengan diadakan Gaktiblin pada intern Personil Polres Semarang, selain meningkatkan disiplin dan menekan pelanggaran di tiap personil. Juga sebagai langkah awal sebelum memberikan pelayanan, himbauan maupun penegakkan hukum terhadap masyarakat Kab. Semarang.


“Menurut laporan Kasi Propam, dari kegiatan kali ini tidak ditemukan pelanggaran yang berarti dari personil yang diperiksa, hanya ada beberapa teguran terkait sikap tampang diantaranya kerapian rambut dan seragam dinas yang digunakan personil.” Pungkas AKBP Oka.

×
Berita Terbaru Update