Luar Biasa "Srikandi" Polres Semarang Patroli Masjid Dan Obyek Vital

Luar Biasa "Srikandi" Polres Semarang Patroli Masjid Dan Obyek Vital

Jumat, 24 Maret 2023, Jumat, Maret 24, 2023

Semarang, Portal Indonesia News - Hari Jumat 24 Maret 2023, merupakan hari Jumat pertama dalam bulan Ramadhan 1444 H, "Srikandi" Polres Semarang melaksanakan patroli ke beberapa masjid dan obyek vital yang berada di kota Ungaran. 

Kegiatan yang dibagi 2 kelompok ini, dengan masing masing kelompok terdiri 8 personil dan dipimpin oleh 2 Polwan senior serta 1 Perwira Polwan sebagai penanggung jawab dengan membagi wilayah patroli. 

Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., yang bertindak sebagai penanggung jawab giat patroli kali ini menyampaikan, 

"Patroli pada hari Jumat sebenarnya sudah rutin dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan, cuma dalam bulan Ramadhan ini kami perluas untuk jangkauan giat patroli hingga pusat perbelanjaan maupun obyek vital seperti toko emas." Ungkapnya. 

Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian Harkamtibmas di Wilayah hukum Polres Semarang, dimana saat para jamaah melaksanakan Shalat berjamaah merupakan waktu rawan yang dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan. 

"Sesuai petunjuk bapak Kapolres Semarang bahwa menjadi personil yang di ANDAL kan, tanpa terkecuali Polwan Polres Semarang yang memberikan pelayanan keamanan bagi jamaah yang melaksanakan ibadah Shalat Jumat maupun warga yang melakukan aktifitas ekonomi." Pungkasnya. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menambahkan kegiatan patroli hari Jumat ini tidak hanya dilakukan di kota Ungaran, namun tersebar seluruh jajaran Polres Semarang. 

"Untuk tingkat Polsek jajaran juga dilaksanakan patroli sambang tempat ibadah Sholat Jumat dan pusat keramaian oleh personil Polsek." Pungkas Kapolsek.


(Sholeh)

TerPopuler