Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kirab Budaya Meriah di HUT ke-502 Kabupaten Semarang, Tampilkan Keberagaman Kesenian dan Budaya Lokal

Kamis, 16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T01:47:59Z

Semarang, Portal Indonesia News - 
Kirab Budaya Kabupaten Semarang yang dilaksanakan di Alun-alun Bung Karno Kalirejo pada merupakan rangkaian perayaan HUT ke-502 Kabupaten Semarang, merupakan sebuah acara yang sangat penting untuk melestarikan kebudayaan lokal. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang dan Wakil Bupati, serta diikuti oleh seluruh Dinas Kabupaten Semarang, sekolah, dan kesenian dari seluruh kecamatan di Kabupaten Semarang. Rabu (15/03/23) kemarin.


Kirab Budaya merupakan sebuah acara yang sangat penting sekaligus untuk melestarikan kebudayaan lokal.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang dan Wakil Bupati, serta diikuti oleh seluruh Dinas Kabupaten Semarang, sekolah, dan kesenian dari  19 kecamatan di Kabupaten Semarang.


Kirab Budaya Kabupaten Semarang yang dimulai dari Alun-alun Bung Karno Kalirejo dan berakhir di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, dengan rute melintasi beberapa titik penting seperti Makam Gatot Subroto dan Prempatan Puskesmas Ungaran. 


Selain itu, dalam acara Kirab Budaya Kabupaten Semarang tersebut, juga diadakan penyerahan simbol dari Bupati Semarang kepada Pak Tekno selaku penerima. Simbol tersebut merupakan bentuk penghargaan dan simbol kebesaran bagi individu atau kelompok yang telah berjasa dalam memajukan dan melestarikan budaya Kabupaten Semarang.


Dalam perspektif eksposisi, Kirab Budaya selain sebuah upaya untuk mempromosikan serta mengedukasi masyarakat tentang kebudayaan dan sejarah Kabupaten Semarang, acara ini menjadi wadah yang tepat untuk memperkuat rasa cinta terhadap budaya lokal serta untuk memupuk rasa bangga akan sejarah dan kekayaan kultural yang dimiliki oleh Kabupaten Semarang.


Dalam hal ini, Kirab Budaya Kabupaten Semarang dapat dijadikan sebagai contoh upaya pelestarian budaya lokal yang sangat penting. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan lokal agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.


















(Irawan)
×
Berita Terbaru Update