Ini Kata Kapolres Semarang Terkait Anak hanyut di Bancak

Ini Kata Kapolres Semarang Terkait Anak hanyut di Bancak

Rabu, 22 Maret 2023, Rabu, Maret 22, 2023


Semarang, Portal Indonesia News - Kejadian hanyutnya seorang anak berusia 14 Th berinisial MI yang terbawa arus sungai Gobag Kec. Bancak Kab. Semarang pada Senin 20 Maret 2023 lalu. Menjadi atensi jajaran Polres Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., didampingi Kapolsek Bringin Iptu Sudaryono SH. MH., Rabu 22 Maret 2023 saat singgah di Mapolsek Bringin menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian yang terjadi saat turun hujan deras dan kepada keluarga semoga diberikan ketabahan. 

"Alhamdulillah untuk korban sudah ditemukan oleh tim gabungan SAR, BPBD, TNI dan Polri kemarin sekitar pukul 15.00 Wib di aliran sungai Gobag namun sudah masuk wilayah Kab. Grobogan." Ungkapnya. 


Atas kejadian tersebut, Kapolres menghimbau warga sekaligus memberikan atensi kepada jajaran Polres Semarang yang wilayahnya terdapat aliran sungai yang rawan terjadinya bencana. 

"Kami sampaikan kepada warga apabila cuaca tidak mendukung untuk tidak bermain atau beraktifitas disekitar aliran sungai, sekaligus kepada jajaran agar melaksanakan patroli sambang ke desa yang dilewati aliran sungai untuk memastikan tidak adanya aktifitas warga di sekitar sungai." Tegas AKBP Oka. 


Pada berita yang beredar sebelumnya bahwa pada Senin, 20 Maret 2023 sore hari sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan deras dan mengakibatkan salah 1 warga Dsn. Banaran Kec. Bancak hanyut, serta beberapa rumah di Ds. Boto dan Ds. Wonokerto mengalami kerusakan akibat puting beliung saat terjadinya hujan.

(Sholeh)

TerPopuler