Antisipasi Kerawanan Di Bulan Ramadhan Polres Semarang Tingkatkan Patroli

Antisipasi Kerawanan Di Bulan Ramadhan Polres Semarang Tingkatkan Patroli

Sabtu, 25 Maret 2023, Sabtu, Maret 25, 2023

Semarang, Portal Indonesia News - Memasuki minggu pertama di bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Semarang meningkatkan kegiatan patroli terutama di wilayah rawan gangguan Kamtibmas. 

"Hal ini kami lakukan mengantisipasi kegiatan kegiatan musiman yang biasanya dilakukan adik adik kawula muda saat menunggu buka puasa (Ngabuburit), atau setelah melaksanakan sahur menunggu terbitnya matahari." Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., Sabtu, 25 Maret 2023. 

AKBP Oka menjelaskan bahwa kegiatan yang diantisipasi jajarannya antara lain Perang sarung, membunyikan petasan dan balapan liar, serta gangguan krminilitas berupa pencurian dan pembegalan. 


"Personil yang melaksanakan Patroli dini hari ini selain mengantisipasi gangguan Kamtibmas, juga sekaligus membangunkan warga untuk melaksanakan sahur." Jelasnya. 

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa personil Bhabinkamtibmas pengampu desa binaan bersinergi dengan Babinsa koramil, melaksanakan sambang Poskampling guna memastikan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di bulan suci ini. 


"Kami juga menghimbau kepada warga Kab. Semarang untuk saling menjaga Kamtibmas dibulan Ramadhan ini, dipastikan kondisi rumah saat hendak pergi beribadah, serta bagi adik adik pemuda untuk tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketemtraman warga sekitar dengan tidak membunyikan petasan, malakukan balapan liar maupun perang sarung. Mari saling menjaga keamanan dan toleransi diantara warga masyarakat." Pungkas AKBP Oka.

(Sholeh)

TerPopuler