GNPK RI Jateng Siap Laksanakan Musda

GNPK RI Jateng Siap Laksanakan Musda

Senin, 30 Januari 2023, Senin, Januari 30, 2023

 


Semarang, PortalindonesiaNews.net - Lamanya tidak aktif akibat pademi covid-19, anggota dan Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) wilayah Jawa Tengah mengadakan pertemuan pada hari Minggu 29 Januari 2023di Hotel Rawa Pening, Bandungan, Jawa Tengah.

 

Dalam pertemuan Pra Musyawarah Wilayah (Pra Muswil) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin langsung DR. DRS. H. Hono Sejati, S.H, M.HUM.

 

Dalam kegiatan Pra Muswil dihadiri ± 16 Pengurus Daerah GNPK-RI wilayah Provinsi Jawa Tengah. Kehadiran Bapak HM. Basri Budi Utomo, S.IP, SH., sebagai ketua umum GNPK-RI menambah semangat Pengurus Daerah.

 

Basri Budi Utomo meminta untuk setiap Pengurus Daerah GNPK-RI mengadakan Musyawarah Daerah (Musda), sehubungan dengan banyaknya Surat Keputusan (SK) pengurus yang sudah berakhir masa tugasnya.

 

“Untuk mengseleksi kembali Pengurus Daerah yang aktif dan tidak aktif, setiap daerah yang ingin menjadi pengurus GNPK-RI harus melaksanakan Musda, dan di informasikan kepada Pengurus Wilayah GNPK-RI,” tegasnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, diadakan tanya jawab terkait kendala dalam melaksanakan pengawasan pencegahan korupsi, baik dari anggaran yang di gunakan Kepala Desa maupun Dinas di Kabupaten maupun kota.

 

“Kita akan mengadakan bimbinan teknis (Bimtek) dan ilmu teknologi (IT) kepada setiap pengurus, agar mudah memantau dan mendampingin anggaran negara agar tidak di salah gunakan yang akhirnya mengarah pada tindakan korupsi,” tambah Basri.

 

Akhir acara ditutup dengan doa, dengan berharap, kegiatan GNPK-RI selalu di jalan yang dikehendaki Yang Maha Kuasa.

 

(Saribun)

TerPopuler