Polres Grobogan Lakukan Pengamanan Gereja

Polres Grobogan Lakukan Pengamanan Gereja

Sabtu, 24 Desember 2022, Sabtu, Desember 24, 2022

Pengecekan degan metal detector

Grobogan, PortalindonesiaNews.net - Polres Grobogan menggelar strerilisasi di sejumlah gereja di Grobogan untuk memastikan keamanan Natal 2022.

Dari pantauan di lokasi, personel Polres Grobogan menyisir sejumlah gereja yang akan digunakan untuk melaksanakan perayaan maupun ibadah Natal.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi mengatakan, dalam sterilisasi gereja tersebut petugas menggunakan alat bantu seperti metal detector, mirror detector serta menurunkan anjing pelacak.  Ini dilakukan untuk memastikan gereja dalam kondisi aman menjelang malam Misa.

Pengecekan tersebut dilakukan di seluruh ruangan gereja, bahkan ornamen perayaan Natal dan kursi-kursi jamaat tak luput jadi sasaran pengecekan. Penggunaan anjing dari unit K-9 Sat Samapta Polres Grobogan dilakukan untuk mengendus bau benda-benda yang mencurigakan.

"Semua Gereja yang akan digunakan untuk melangsungkan kegiatan akan kami lakukan sterilisasi," ungkap Kapolres Grobogan, Sabtu (24/12/2022).

AKBP Benny Setyowadi menambahkan, hasil dari sterilisasi di beberapa gereja tersebut terbilang aman dan tidak ditemukan benda atau hal yang mencurigakan. Tak hanya itu, sebagai tindakan antisipasi di malam Natal setiap gereja di wilayah Kabupaten Grobogan akan dijaga oleh personel gabungan.

"Kami akan memberikan pelayan terbaik untuk pengamanan malam Natal," kata Kapolres.

Polres Grobogan memastikan Gereja di seluruh Grobogan sudah diperiksa dan di sterilisasi sebelum melaksanakan kegiatan perayaan dan ibadah Natal demi menjamin keamanan dan kenyamanan saat melakukan kegiatan saat malam Natal.


(Redaksi)

TerPopuler